Home Sulteng

Update, Covid-19 di Sulteng PDP Positif Bertambah Lagi

585

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Ppemantauan (PDP) virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tengah  kembali bertambah. Data update yang diperoleh dari Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah, Sabtu (25/04/2020) disebutkan ada ketambahan jumlah pasien berstatus ODP dan PDP tersebut.

Informasi tersebut sesuai dengan data pembaharuan terbaru yang disampaikan Pusdatina Covis-19 Sulawesi Tengah per tanggal 25 April 2020, disebutkan ketambahan terjadi pada jumlah status ODP enam orang dan status PDP bertambah empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tengah, Haris Kariming, menyebutkan ketambahan pasien status ODP berjumlah enam orang. Dengan demikian, pasien ODP saat ini menjadi 176 orang. Sedang status PDP kini berjumlah 36 orang, dari data sebelumnya per tanggal 24/04/2020 berjumlah 32 orang.

Ketambahan empat kasus terkonfirmasi posotif virus Corona di Sulawesi Tengah, kata Haris Kariming, berasal dari satu orang PDP yang dirawat di RSUD Anutapura Palu, satu orang PDP dirawat di RSUD Morowali dan dua orang PDP yang dirawat di RSUD Kolonedale.

Haris Kariming yang juga Karo Humas dan Protokol Provinsi Sulteng, kembali mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol pencegahan penuralan virus corona selama menjalankan bulan suci Ramadan.

‘’Untuk tetap selalu memakai masker apabila terpaksa harus ke luar rumah, tidak berkerumunan, dan cuci tangan pakai sabun di bawah air mengalir selama 20 detik,’’ pesan Haris Kariming. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas