Home Ekonomi

Peduli Covid 19, BSM Palu Serahkan Bantuan Sembako

304
Area Manager PT Bank Syariah Mandiri Palu, Muhammad Arif Gunawan bersama Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, Silvani Sirajudin menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga di RT 4 RW 9 Kelurahan Lolu Selatan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak akibat wabah Covid-19, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Palu secara langsung menyerahkan bantuan sembako kurang lebih sekitar 200 paket.

Sementara itu, kegiatan sosial tersebut diikuti jajaran direksi PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Palu dan dilaksanakan di RT 4 RW 9 Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kamis (23/4/2020).

“Kami juga menyasar dan bekerjasama dengan RT/RW setempat untuk mendata warga terdampak. Sehingga, harapan kami adalah bantuan logistik ini harus tepat sasaran,” ungkap Area Manager PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Palu, Muhammad Arif Gunawan.

Ia mengungkapkan pendistribusian untuk paket sembako di wilayah ini akan dilakukan secara bertahap. Dimana kata Arif, jumlah keseluruhan paket kebutuhan pokok yang akan diserahkan sebanyak 400 paket.

“Setengah dulu kita salurkan, berikutnya kita akan lihat momentum yang selanjutnya karena ini dibagikan secara bertahap,” tuturnya.

Lanjut Arif, hal ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia dari tingkat regional sampai ke area yang dikoordinir secara langsung oleh kantor pusat Jakarta. Begitu pun beberapa kantor cabang di Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan yang sama.

“Ini adalah gaji pegawai yang disisihkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi. Dimana dalam bentuk kebutuhan pokok yang kami disalurkan ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM),” jelasnya.

Selain kebutuhan pokok, Bank Syariah Mandiri Area Palu juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 pcs baju Hazmat Suit untuk Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Ia mengatakan ke depan Bank Syariah Mandiri akan menyasar langsung ke Rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Sulteng.

“Kami dari sisi perbankan menghimbau kepada masyarakat khususnya nasabah agar terus memanfaatkan produk Mandiri Syariah Mobile Banking. Sehingga, transaksi yang mereka lakukan dapat meminimalisir resiko penyebaran virus corona secara tatap muka,” pungkasnya.

Arif juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk #dirumahsaja.

PT Bank Mandiri Syariah seluruh Indonesia bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyalurkan total bantuan sejumlah Rp6,83 miliar untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas