Home Palu

Posko Covid-19 Watusampu Dijaga Ketat

522
SUASANA PEMERIKSAAN - Seorang petugas Pol PP dan petugas kesehatan di Posko Watusampu saat menahan pengendara yang masuk ke Palu belum lama ini. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Pos Lapangan Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Watusampu dijaga ketat oleh para petugas. Saking ketatnya, salah satu truk pengangkut barang yang berplatkan DD asal Makassar dipulangkan, diduga supirnya terindikasi Covid-19 atau masuk status Orang Dalam Pengawasan (ODP). 

“Kita sangat ketat memeriksa orang dari luar daerah untuk masuk ke Palu, bahkan untuk memastikan bahwa warga tersebut aman dari virus tersebut, kita memeriksa menggunakan rapid test, jika itu bergejala, ada istilahnya ODP, PDP, akan diamankan,” kata  Lurah Watusampu, Ahmad Jani, saat memantau aktivitas di Pos Lapangan belum lama ini.

Ahmad mengaku, sejauh ini belum ada warganya yang ditemukan terindikasi Covid-19, hanya saja tadi (kemarin-red) ada satu orang supir pengangkut barang yang terindikasi ODP, tetapi sudah dipulangkan ke daerahnya.

“Untuk penjagaan di Posko Watusampu ini  dilakukan 1×24 jam, tetapi untuk waktu buka akses kendaraan jalan ke Palu itu pada pukul 07.00 wita, sementara ditutup pada pukul 22.00 wita, lewat pukul 22.00 malam tidak boleh kendaraan masuk ke Palu,” ujarnya.

Ahmad berharap, masyarakat dapat mematuhi imbauan atau aturan pemerintah, karena semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul di satu tempat, dan jika tidak penting urusan di luar, jangan keluar rumah, dan jika pun keluar, selalu menggunakan masker,” imbaunya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas