Home Hukum & Kriminal

Polisi Dalami Peran 20 Orang, Terkait Sabu 1 Kg Lebih

200
BARANG BUKTI - Penyidik Polres Palu melakukan penggeledahan terhadap tas yang berisi narkoba dan sejumlah uang tunai, dalam penggerebekan di kelurahan Tatanga, Rabu 22 April 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Penyidik Polres Palu mendalami peran 20 orang yang diamankan dalam penggerebekan 1 kg sabu di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, pada Rabu 22 April 2020.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh S.IK, melalui Paur Humas Polres Palu AIPDA I Kadek Aruna, Kamis 23 April 2020 mengatakan bahwa dari penggerebekan Narkoba itu pihaknya mengamankan narkoba seberat 1 kg lebih dan uang tunai Rp149.600.000, serta satu pucuk senjata air gun.

“Selain itu kami juga mengamankan sebilah sajam berupa badik, 4 pak plastik klip, 7 buah pipet, 2 buah timbangan,” ucapnya.

Sementara itu, dari 20 orang yang diamankan pihak Polres Palu, pihak penyidik Satresnarkoba Polres Palu, masih melakukan penyidikan terkait peran dari para terduga yang diamankan.

“Penyidik sudah melakukan tes urine dari ke-20 orang yang diamankan, dan saat ini masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait peran ke 20 orang tersebut, ” ucapnya.

“Bila sudah ada hasilnya, akan kami sampaikan,” tambahnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, pihak Polres Palu di hari pertama Operasi Pekat 2020, melakukan penggerebekan di Kelurahan Tavanjuka, yang dikenal dengan “kampung narkoba”.

Pantauan Metrosulawesi di lokasi, puluhan personil polisi berpakaian preman dan berseragam serta bersenjata lengkap, mendatangi lokasi yang sudah dicurigai.

Di salah satu rumah, petugas mengamankan dua pria yang diduga merupakan bandar besar Sabu, yang berinisial AR alias Faiz dan rekannya JF. Hal itu dikuatkan dengan ditemukannya Narkoba jenis Sabu dalam jumlah besar, serta uang yang diduga merupakan hasil penjualan  narkoba berjumlah puluhan juta ruapiah.

Penggerebekan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Palu, Kompol Aziz, beserta semua unsur, dan Plsek jajaran, dan ini adalah hari pertama Operasi Pekat 2020.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas