Home Palu

Mahasiswa Untad Masih Banyak di Palu

215
Untad. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Untad, Dr. dr. Ketut Suarayasa, M.Kes, mengungkapkan mahasiswa Universitas Tadulako terpantau masih banyak berada di Kota Palu.

“Masih banyak mahasiswa yang berada di Kota Palu, sebagian yang lain juga kembali ke daerah asalnya,” ujar Ketut dalam keterangannya yang dipublikasikan website untad.ac.id, pada Selasa, 21 April 2020.

Dia menerangkan pemantauan tersebut dilakukan melalui skrining mandiri yang diisi mahasiswa pada link https://skrining-covid.untad.ac.id/. Link tersebut dibuat oleh divisi sosialisasi yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Untad.

“Dari data yang sudah diisi pada link tersebut, tim Satgas juga dapat mengetahui kondisi masing-masing mahasiswa,” ucap Ketut yang juga selaku Direktur RS Untad.

Ketut mengharapkan mahasiswa dan semua sivitas Untad yang belum mengisi skrining mandiri segera mengklik link https://skrining-covid.untad.ac.id/. Dia menambahkan, selain membuat skrining mandiri, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis seperti bantuan masker dan hand sanitizer.

“Masing-masing fakultas juga dapat menyalurkan bantuannya tanpa harus melalui tim Satgas. Kami memberi kebebasan kepada fakultas untuk melakukan pengabdian dan memberi kontribusi ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk saat ini kata dia, protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam kampus Untad masih dalam bentuk pencegahan dan sosialisasi.

“Sekarang aktivitas di dalam kampus masih terbatas. Security juga membatasi orang-orang yang masuk ke lingkungan kampus, jika tidak memiliki kepentingan tidak dibolehkan masuk. Selain itu, diwajibkan untuk menggunakan masker ketika memasuki area kampus dan diperiksa terlebih dulu menggunakan thermal scanner,” ungkap Ketut.

“Kemudian di dalam lingkungan kampus diwajibkan juga untuk mencuci tangan. Sudah disiapkan di masing-masing fakultas tempat cuci tangannya. Kami juga tetap memberikan sosialisasi. Ada video dari rektor juga yang kami taruh di link skrining tadi sebagai bentuk edukasi terhadap seluruh sivitas akademika Untad,” pungkas Ketua Satgas.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas