Home Olahraga

IESPA Sulteng Ikut Kejuaraan E-Sport Antar Provinsi

485
Ketua IESPA Sulteng, Akbar Tanjung. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), memastikan  mengikuti kejuaraan E-Sport antar provinsi yang dilaksanakan secara online.

Kepastian keikutsertaan para gamers  Sulteng di ajang E-Sport antar provinsi itu, disampaikan Ketua IESPA Sulteng, Akbar Tanjung, melalui release kepada Metrosulawesi.id, Jumat (24/04/2020).

Dikatakan Akbar,  salah satu tujuan diadakannya kejuaraan ini untuk mendukung program pemerintah yang mengimbau warganya beraktivitas di rumah.

‘’Bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship, event ini berlangsung dari April hingga Oktober 2020, dan akan mengusung 4 nomor game E-Sport yang sedang populer saat ini yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess,” kata Akbar.

Dia mengatakan, kejuaran itu diselenggarakan  IESPA pusat dengan didukung salah satu operator telekomunikasi. Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang mencapai Rp500 juta.

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim di masing-masing provinsi. Setelah tim tingkat provinsi terbentuk, akan berlanjut main antar provinsi dan babak grand final.

Pengurus IESPA Sulteng, Sahabuddin, menambahkan minimal Provinsi Sulawesi Tengah untuk Mobile Legends diikuti sekitar 64 tim, PUBGM 100 tim, Autochess 16 player, dan Dota 2 sekitar 8 tim.

‘’Kalau maksimal tidak dibatasi. Kami berharap bisa main dengan hasil yang memuaskan,” ucap Sahabuddin. (*)

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas