Home Sulteng

ICI Sulteng Bantu APD Puskesmas se-Sulteng

142
BANTUAN ICI SULTENG – Koordinator Yayasan ICI Sulteng, Azwar menyerahkan secara simbolis APD kepada tenaga medis di UPTD Puskesmas Lembasada, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis 23 April 2020. (Foto: Ist/ Dok. ICI Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Pergulatan tenaga medis melawan pandemi Covid-19 atau virus Corona meski dengan peralatan perlindungan diri sangat minim, menggugah hati banyak orang untuk memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada ternaga medis berjuang melawan Covid-19.

Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Sulawesi Tengah, konsisten membantu perlindungan tenaga medis di Sulawesi Tengah, guna menangani merembaknya pandemi Covid-19. Yayasan yang didirikan Hj. Nilam Sari Lawira SP MP itu, berkontribusi mendukung tenaga medis dalam melawan Covid-19, dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah tenaga medis yang bertugas di Puskesmas di Sulawesi Tengah.

Koordinator ICI Sulawesi Tengah, Azwar SP M.Si, kepada Metrosulawesi menuturkan, bantuan beupa APD ini, sebagai bentuk kepedulian atas kerja para medis di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Wilayah Sulawsi Tengah.

‘’Ketua yayasan melihat, perjuangan para medis dalam menangani pandemi Covid-19 sunggug luar biasa. Dengan keterbatasan, mereka tetap gigih dan konsisten menjalankan tugasnya demi kesehatan masyarakat,’’ kata Azwar.

Penyerahan bantuan APD dari ICI Sulteng kepada petugas medis di salah satu puskesmas di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.(Foto: Ist/ Dok. ICI Sulteng)

Sebagai bentuk motivasi dan pemberi semangat, Azwar mengungkapkan, ketua ICI Sulteng Nilam Sari Lawira, memberikan bantuan kepada tenaga medis berupa APD yang akan digunakan para tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

‘’Kekuatiran kami, APD yang ada di puskesmas tidak mencukupi, sehingga ketua yayasan ICI memberikan bantuan APD bagi tenaga medis yang bertugas di puskesmas-puskesman yang ada di Sulawesi Tengah,’’ ungkap Azwar.

Soal penyaluran bantuan Yayasan ICI Sulteng ke tenaga medis di puskesmas-puskesmas, lanjut Azwar, pihaknya menyalurkan bantuan secara bertahap, Penyaluran APD kepada petugas medis saat ini dilakukan di sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Donggala.

‘’Bantuan APD dari Ketua Yayasan ICI Sulteng, saat ini masih di Wilayah Kabupaten Donggala dan Sigi. Yang jelas, bantuan akan dilakukan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah,’’ tukas Azwar. (is)

Ayo tulis komentar cerdas