Home Sigi

Pemda Sigi Bagikan 700 Face Shield di Puskesmas

204
Bupati Sigi, Moh, Irwan memberikan bantuan berupa pelindung wajah kepada petugas medis yang bertugas di Puskesmas dan Posko penanganan pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos   M.Si,  bersama Dinas Kesehatan Sigi melakukan kunjungan dibeberapa Puskesmas di Wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah, Rabu (22/04/2020). Selain melihat langsung kesiapan tim medis dalam penanganan pandemi Covid-19, Bupati Sigi juga  memberikan bantuan alat kesehatan berupa 700 buah face shield atau pelindung wajah.

Kunjungan rombongan Bupati Sigi, ke beberapa Puskesmas, diantaranya  Puskesmas Tinggede, Marawola, Kaleke, Baluase dan Pandere.

Kunjungan ini merupakan upaya yang dilakukan  Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi dalam mengecek kesiapan pelayanan kesehatan selama masa penanganan Covid-19.

‘’Bantuan APD berupa face shield bagi para tenaga kesehatan yang nantinya dapat digunakan sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Moh. Irwan.

Bantuan face shield dibagikan sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada. Adapun sisanya masih akan dikondisikan untuk beberapa puskesmas yang masih membutuhkan.

Mohamad Irwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan maksimal selama penanganan Covid-19.

‘’Tetap melindungi diri dan menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas dan berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

Usai mengunjungi puskesmas, Bupati Sigi mengunjungi posko-posko yang dibentuk oleh tim gugus tugas Kecamatan yang merupakan gabungan Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, TNI dan Polri.

Irwan berpesan kepada tim yang bertugas di Posko untuk tetap waspada serta menjaga keadaan tetap aman terutama menjelang bulan ramadhan.(*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas