Home Morowali Utara

Ahmad Ali Serahkan Rekomendasi Nasdem ke Delis/Djira Cabup/Cawabup Morowali Utara

401
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem H Ahmad H Ali (kiri) saat menyerahkan rekomendasi partainya untuk Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS (kanan) disaksikan jurnalis senior Alfred Lande di kediaman H. Ahmad Ali di Jakarta, Kamis (16/4). (Foto: Antara/ HO-Ale)

Jakarta, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem H. Ahmad H. Ali, secara resmi menyerahkan rekomendasi pencalonan sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Morowali Utara kepada pasangan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira, S.Pd, M.Pd.

Rekomendasi dari Partai Nasdem itu diterima Delis di kediaman Ahmad Ali di Kompleks Intercon, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 16 April 2020.
Dokumen penting itu ditandatangani dua petinggi Partai Nasdem yaitu Ahmad Ali sendiri selaku Wakil Ketua Umum dan Prananda Surya Paloh selaku Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Ali menitipkan banyak harapan kepada pasangan Delis-Djira jika kelak terpilih dan mendapat kepercayaan masyarakat setempat untuk memimpin Kabupaten Morowali Utara pada periode 2021-2024.

“Morut harus dibangun untuk kepentingan bersama, bukan karena ambisi pribadi atau kelompok tertentu. Sumberdaya alam Morut sangat berlimpah. Jangan sampai salah urus,” katanya mengingatkan.

Ahmad Ali yang mantan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng itu juga berharap agar kedua putra daerah Morut tersebut benar-bebar menjadi pelayan masyarakat dan mampu membangun sinergi yang kuat untuk sama-sama membangun daerah itu.

Tokoh nasional asal Sulawesi Tengah itu menilai duet Delis-Djira cukup ideal. Delis merupakan politisi yang juga seorang dokter, sedangkan Djira seorang birokrat dan tokoh pendidikan.

“Satu dokter, satu guru. Klop sudah,” ujar Ahmad Ali.

Ia juga memberi gambaran mengenai tantangan Sulawesi Tengah termasuk Morowali Utara ke depan.

Menurutnya, pimpinan daerah ke depan harus mampu berimprovisasi, kreatif, dan jeli menangkap peluang yang ada.

“Kondisi perekonomian dunia termasuk kita di Indonesia, pasti terpengaruh dengan bencana virus corona (COVID-19) ini. Karena itu dibutuhkan kemampuan seorang pemimpin untuk bisa keluar dari kesulitan itu,” tegas Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI itu.

Dengan penyerahan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem ini, berarti pasangan Delis-Djira telah mengantongi 17 kursi dari 25 kursi DPRD Morut.
Selengkapnya ke-17 kursi tersebut adalah Nasdem (4 kursi), PKB (4 kursi), Golkar (7 kursi), PBB (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

Awalnya diperkirakan pasangan Delis-Djira akan berhadapan dengan pasangan Ir Aptripel Tumimomor, MT dan Hj. Warda Dg Mamala. Namun karena Aptripel yang merupakan petahana dan bupati definitif pertama hasil pilkada di Morut itu meninggal dunia, maka peta politik Morut otomatis berubah. (ant)

Ayo tulis komentar cerdas