Home Banggai

‘Senin Bersedekah’ Polsek Batui

154
Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata.SH, bersama dua personilnya saat membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu.(Foto: Ist/ Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id  – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, peduli sesama dengan menggelar ‘Senin Bersedekah’.  Aksi sosial yang digelar setiap bulannya ini dengan berbagi sembako kepada sejumlah warga khususnya warga berusia lansia dan berekonomi lemah, Senin (13/04/2020).

“Kegiatan bagi sembako  merupakan program Senin Bersedekah, yang dilaksanakan setiap hari Senin Bulan Berjalan,” ujar Kapolsek Batui, IPTU I Ketut Yoga Widata SH, kepada Metroulawesi.id.

Dipimpin Kapolsek Batui,  Yoga Widata. penyaluran bantuan berupa sembako kepada empat warga yang kurang mampu, yang berada di Wilayah Kecamatan Batui, Mereka yang mendapatkan bantuan sembako Maasia Nyamang (80), Andi Hadijah (58), yang keduanya merupakan janda yang mengalami sakit stroke.  

Selain itu,  Kumala (63) seorang warga yang mengalami cacat fisik dan tidak bisa berbicara(bisu), serta   Min Punse (74) yang saat ini hanya tinggal sendiri dan dalam kondisi sakit.

Kapolsek Batui  menjelaskan, sedekah yang diberikan dalam bentuk sembako  sebagai bentuk kepedulian jajaran Polsek Batui kepada warga masyarakat yang kurang mampu/ekonomi lemah, cacat, sakit kronis, janda dan yatim piatu yang ada di Kecamatan Batui dan Batui Selatan.

“Bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian Polisi kepada warga kurang mampu. Dengan harapan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari hari.,” urai Yoga Widata.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako,  Min Punse,  mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Batui dan anggotanya yang telah peduli dengan masyarakat Batui dan Batui Selatan.

“Semoga semua anggota dan keluarga besar Polres Banggai dan Polsek Batui, dijauhkan dari bala bencana, selalu diberi kesehatan,  kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan tugas Kepolisian,” ucapnya. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas