Tim SAR GAbungan melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Teluk Tomini, KAbupaten Parimo, SUlawesi tengah, Sabtu (11/04/2020). (Foto: Ist/ Humas Basarnas Palu)
  • Pencarian Hari Kedua Nelayan Hilang di Perairan Teluk Tomini

Parimo, Metrosulawesi.id – Upaya pencarian Tahsan (39), nelayan di  Desa Avulua, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (11/04/2020) yang dilakukan sejak pagi hari hingga menjelang petang belum membuahkan hasil. Pencarian nelayan yang hilang di Teluk Tomini ini dilanjutkan Minggu (12/04/2020).

Pencarian yang dilakukan gabungan SAR yang terdiri dari unsur Tim Rescue Pos SAR Parigi, SAR Parigi, TNI AD-AL, Polsek, Pol Airud, BPBD dan  Pol PP, damkar, tagana serta masyarakat, melakukan pencarian di hari kedua hilangnya Tahsan saat mencari ikan di perairan Teluk Tomini.

Pencarian dilakukan mulai pukul 07.00 Wita dengan menyisir  lokasi dimana pertama kali ditemukan perahu milik korban. Selain itu, tim gabungan SAR dengan menggunakan perahu karet juga melakukan pencarian di perairan Teluk Tomini.

Hingga menjelang petang, tim SAR gabungan sepakat untuk menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan pada keesokan harinya (Minggu 12/4).

Seperti diberikan,  satu nelayan hilang bernama Tahsan (39) di Pantai Teluk Tomini, Desa Avulua, Kecamatan  Parigi Utara. Korban keluar melaut pada pukul 10.00 wita namun pada pukul 15.00 wita perahu korban ditemukan oleh warga dalam keadaan kosong. Warga berusaha mencari namun tidak menemukan keberadaan korban. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas