Home Sulteng

Bertambah Lima, Pasien PDP Positif Corona di Sulteng 19 Orang

312
Jubir Pusdatina Covid 19 Sulteng, Haris Kariming. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah kasus positif pandemi Covid 19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah, bertambah lima orang. Dengan ketambahan itu, praktis hingga Sabtu (11/04/2020), pasien dengan status positif virus Corona menjadi 19 orang. 

Selain ada ketambahan pasien positif, Pusdatina Covid 19 Sulawesi Tengah,m juga menerima laporan resmi uji swab tahap pertama enam orang warga Sulteng dengan hasil negative. Keenam orang yang hasilnya negatif antara lain,  satu  orang dirawat RS Woorward, satu orang dirawat di RSU Tolitoli, tiga orang dirawat RSUD Anutapura dan satu orang dirawat di RSUD Anuntaloko.

Jubir Pusdatina Covid 19 Sulawesi tengah, Haris Kariming, dalam keterangan pers-nya mengungkapkan ketambahan lima pasien positif Corona, sesuai data yang ada dan sudah sesuai dengan rilis data Gugus Covid 19 Nasional. Kelima PDP  yang berstatus positif pandemi Covid 19, yakni satu orang rujukan RSUD Morowali yang kini dirawat di RSUD Undata Palu, satu orang rujukan RS Buol dan kini dirawat di RSUD Tolitoli. Sedang tiga orang PDP  positif Corona dan kini menjalani perawatan di RSUD Anutapura Palu.

Sumber: Pusdatina Covid 19 Sulteng.

Ditambahkan Haris Kariming, data tabel bertambahnya  jumlah yang positif adalah nyata, dan ini menunjukkan  masih kurangnya disiplin masyarakat Sulawesi Tengah    berpartisipasi dalam penanganan Covid 19.

Olehnya itu, Haris Kariming, kembali mengingatkan masyarakat untuk taat dengan anjuran Pemerintah dalam pencegahan merembaknya virus Corona di Sulawesi Tengah. Kerjasama dan disiplin mematuhi anjuran pemenrintah, diantaranya untuk tetap di rumah, jaga jarak, menggunakan masker apalbula bepergian, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan berolah raga. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas