Home Sulteng

Bertambah, Jumlah Positif Corona di Sulteng 14 Orang

331
Sumber: Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Covid 19 Sulawesi Tengah.

Palu, Metrosulawesi.id – Pasien positif karena pandemi Covid 19 atau virus Corona di Sulawesi tengah bertmbah. Bertambahnya jumlah pasien terbilang naik dratis dari jumlah sebelumnya. Data rilis Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Covid 19 Sulawesi Tengah yang diterima Metrosulawesi.id, hingga Jumat (10/04/2020) sudah mencapai 14 orang.

Juru Bicara Pusdatina Covid 19 Sulawesi Tengah, Moh. Haris Kariming, Jumat malam, menyebutkan bertambahnya jumlah pasien positif Corona itu, berasal dari Kabupaten Morowali Utara.

‘’Ketambahan delapan  orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif itu adalah PDP dari Kabupaten Morut, yang dirawat pada RS dan isolasi mandiri di Makassar, Sulawesi Selatan,’’ jelas Haris Kariming.

Ditambahkan Haris Kariming, Dinkes Provinsi Sulteng telah menerima surat resmi hasil lab status Positif PDP positive ke-8 orang tersebut.  Dan telah dikoordinasikan ketambahan jumlah Positive ke Gugus Tugas Covid 19 Nasional Kemenkes RI.

‘’Sesuai SOP Kemenkes RI,  dan sudah masuk dalam laporan update tabulasi data Gugus Covid 19 Nasional pada hari ini, sebagai  klarifikasi update data dari Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah Sulteng,”  ujar Haris Kariming. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas