Home Sulteng

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Diperpanjang

2394
(Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ini kabar baik bagi masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Pendaftaran Kartu Pra Kerja yang juga diperuntukkan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan atau di PHK dampak virus corona (Covid-19) kini diperpanjang.

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Sulteng, Joko Pranowo, mengungkapkan perpanjangan pendaftaran sampai 14 April mendatang.

‘’Iya benar, pendaftaran dibuka kembali sampai 14 April 2020,” ungkap Joko kepada Metrosulawesi.id, Kamis (9/04/2020).

Joko mengatakan, pendaftaran Kartu Pra Kerja dilakukan secara online melalui link http://bit.ly/KPK_Sulteng . Masyarakat cukup klik link tersebut dan mengisi data-data yang diperlukan.

Joko Pranowo. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

‘’Data-data yang dimasukkan harus dipastikan benar, jangan sampai ada yang salah,” pesan Joko.

Ditambahkan Joko,  perpanjangan pendaftaran ini bertujuan agar pekerja/buruh yang dirumahkan atau kena PHK perusahaan dan UMKM bisa mendaftar. Persyaratan mutlak yang harus terpenuhi yaitu berstatus sebagai warga negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Seperti diketahui, sebelumnya pendaftaran Kartu Pra Kerja tahap pertama telah dibuka pada awal April. Pendaftar saat itu sebanyak 2.600 orang lebih dari kabupaten/kota se-Sulteng. Adapun total kuota Kartu Pra Kerja untuk Sulteng sebanyak 36.000 orang lebih.

‘’Harapan kami, dengan  perpanjangan pendaftaran ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkas Joko. (*)

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas