Home Hukum & Kriminal

Polsek Palu Barat Tangkap Pelaku Curanmor 15 TKP

DIAMANKAN - Pelaku curanmor saat diamankan petugas. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser, Unit Reskrim Polsek Palu Barat, Polres Palu, berhasil mengamankan seorang pria pelaku kasus tindak pencurian kendaraan (curanmor), yang merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama.

Penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan Lp-B/68/IV/2020 Sulteng/res palu/sek palbar tanggal 06 april 2020. Kapolsek Palu Barat IPTU Umar SH pun yang langsung memimpin penangkapan terhadap pelaku di Jalan Diponegoro, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Selasa, 7 April 2020.

Kapolsek Palu Barat IPTU Umar SH, saat di temui wartawan Metrosulawesi di Mapolsek Palu Barat, Selasa, 7 April 2020, mengatakan, pelaku bernama Inal (21), terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

“Pelaku ini merupakan residivis di kasus yang sama, dan dikenal lihai dalam melarikan diri,” ungkapnya.

Umar juga mengatakan, bahwa pelaku  dalam pemeriksan oleh penyidik, telah melakukan aksi pencurian motor di 15 tempat kejadian perkara, di wilayah Kabupaten Donggala, Kabupaten Parimo, dan Kota Palu.

“Saat ini, barang bukti yang berhasil kami amankan ada tujuh unit sepeda motor berbagai merk. Dan untuk barang bukti lainnya, masih kami lakukan pengembangan. Tersangka sudah diamankan di Polsek Palu Barat untuk proses selanjutnya. Pelaku dapat dikenakan pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” ucap IPTU Umar.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas