Ketua DPRD Poso Sesi Mapeda SH MH memberikan bantuan kepada petugas yang berada di posko perbatasan. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Poso sumbangkan dana Rp 1 miliar untuk penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Dana yang disumbangkan tersebut merupakan dana Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) bagi ketua dan anggota DPRD Kabupaten  Poso.

“Untuk penanganan dan pencegahan wabah Covid-19, kita dari DPRD  Poso  sudah sepakat sumbangkan dana sebesar satu milyar rupiah, dana ini merupakan anggaran perjalanan dinas kita di dewan,” ujar Ketua DPRD Poso  Sesi Mapeda SH MH, kepada wartawan  Senin 6 April 2020.

Menurutnya, dalam dana satu milyar tersebut, selain diperuntukkan untuk Alat Pelindung Diri (APD) juga di peruntukkan untuk bantuan sembako terhadap para Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di kabupaten  Poso.

“Dalam dana satu miliar itu semua sudah termasuk baik untuk APD maupun bantuan sembako kepada para ODP dan PDP yang ada. Kita kan menghimbau untuk tetap dirumah, sementara kebutuhannya tidak kita pikirkan, ini kan tidak mungkin,” katanya lagi.

“Untuk bantuan dana satu milyar dari anggaran perjalanan dinas itu, prosesnya tetap mengikuti aturan yang berlaku,” kata Sesi yang dapat julukan Srikandi Poso ini.

Lanjut dikatakan politisi partai Golkar Poso ini, pihak DPRD juga sebelumnya pekan kemarin telah turun lakukan pemantauan serta pengawasan di lapangan sekaligus memberikan bantuan kepada petugas yang berada di posko perbatasan dengan satu catatan, yakni tetap jaga jarak.

“Hal ini merupakan bagian dari tugas sebagai wakil rakyat dimana Ketua DPRD   sebagai koordinator pengawasan  yang  akuntabel dari gugus tugas yang  telah terbentuk,” ujarnya.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas