Home Sigi

Banjir di Kulawi, 37 Jiwa Diungsikan

186
Banjir melanda Dusun II Desa Sangku, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Hujan deras yang terjadi di Kecamatan Kulawi, mengakibatkan banjir di Dusun II, Desa Sangku, Senin (06/04/2020). Tercatat 37 jiwa terpaksa mengungsi lantaran rumah mereka diterjang banjir.

Dari 37 jiwa yang mengungsi, terdapat dua balita dan lansia. Tidak ada korban jiwa akibat terjangan banjir yang melanda Desa Sangku, tepatnya di Dusun II.

‘’Sungai ue onti meluap. Dan menerjang rumah warga di Dusun II Desa Sangku. Akibat terjangan banjir itu, empat rumah warga rusak berat,’’ ujar Kepala Desa Sangku, Salmon.

Untuk menghindari banjir susulan, kata Salmon, warganya yang terdampak banjir diungsikan di rumah ibadah serta rumah-rumah keluarga korban.

‘’Sebagian  kami ungsikan ke rumah ibadah. Dan sebagian lagi mengungsi pada keluarga mereka yang tidak terdampak banjir,’’ papar  Salmon sembari menambahkan selain balita dan lasia, terdapat dua penyandang  disabilitas.

Hari ini, Selasa (07/04/2020)  BPBD Sigi dipimpin   Kepala Seksi Darurat bertolak ke lokasi membawa persediaan logistik. Logistik untuk korban banjir di Desa Sangku diantaranya,  makanan siap saji, pempers, susu bayi dan perlengkapan hunian sementara berupa tenda terpal sesuai kebutuhan. (*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas