Home Palu

Odi: Warga Palu Tidak Tertib

182
Posko Jurnalis Liputan Covid 19 Sulteng. (Foto: Ist)
  • Para Jurnalis, Bentuk Posko Jurnalis Liputan Covid 19 Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Koordinator Posko Jurnalis Liputan Covid-19 Sulteng, Rahman Odi, menyebut naiknya jumlah pasien corona itu disebabkan tidak tertibnya masyarakat kota Palu.

“Saya lihat masih banyak masyarakat yang tidak patuh untuk berdiam di rumah saja. Jika masih berkeliaran dan berkumpul di tempat keramaian, maka akan mengundang penyebaran virus,” kata Odi kepada Metrosulawesi.id.  Sabtu (4/4/2020).

Saat ini, kata Odi, salah satu pihak yang rentan juga ada jurnalis. Dalam melaksanakan tugas keseharian dalam mencari berita, para jurnalis sangat rentan. Itulah  kenapa posko ini dibentuk agar para jurnalis di Sulteng bisa dipantau untuk tidak meliput di wilayah-wilayah yang rawan terpapar.

“Jurnalis itu ujung tombak informasi perihal corona, sehingga kami tetap mencari informasi agar masyarakat tidak dijejali informasi hoax. Tapi, kami tetap patuh untuk tidak berada di tempat-tempat rawan terpapar,” lanjut Odi.

Olehnya, dia mengimbau masyarakat untuk berada di rumah saja dan menyimak informasi-informasi terverifikasi melalui media-media yang terpercaya.

“Sekarang sudah lima orang yang positif. Kalian masih keluar rumah?” tandas Odi. (*)

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas