Salah satu toko Alfamidi di Jalan Moh Hatta, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejak merebaknya wabah virus Covid 19 yang melanda beberapa daerah di Indonesia, transaksi di jaringan ritel PT Midi Utama Tbk (Alfamidi) untuk Kota Palu masih terbilang normal.

Hal ini disampaikan langsung Manager Komunikas Alfamdi, Arif L Nursandi usai dikonfirmasi Metrosulawesi, Senin (30/3/2020). Ia mengatakan untuk barang kebutuhan pokok yang ada di setiap toko sampai saat ini belum mengalami kelangkaan.

“Kecuali barang seperti hand sanitizer dan masker yang langka untuk sampai sekarang. Yang lain masih stabil belum ada kenaikan dan penurunan transaksi,” katanya.

Sementara itu, pihaknya juga telah dihubungi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu terkait penyediaan kebutuhan pokok yang hingga kini masih cukup aman sampai menjelang Ramadan.

“Setidaknya sampai bulan puasa kami masih aman ketersediaan stok. Khusus Kabupaten Tolitoli kami lagi mencari tahu informasi, apakah karantina wilayah yang dilakukan pemerintah di sana menahan pendistribusian barang untuk masuk ke sana. Aktifitas Alfamidi di sana masih lancar,” ungkapnya.

“Saya rasa seperti kota-kota lain di Indonesia yang alami karantina wilayah, distribusi barang masih bisa dilakukan,” ujarnya.

Disamping itu, ia menyebutkan Alfamidi Palu juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah toko guna mencegah penularan Covid 19. Begitu pula dengan penyediaan tempat cuci tangan juga telah dioperasikan.

“Kalau alat pengukur suhu tubuh kami hanya sediakan di kantor, untuk toko hanya menyediakan tempat cuci tangan. Kami juga belum ada intruksi terkait PHK karyawan hanya kami menunda penerimaan karyawan baru,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas