Home Ekonomi

Corona, Penjualan Suzuki Patrako Anjlok 50%

125
Sales Manager PT Patrako Motor Suzuki Abadi Palu Wahyu berpose di samping beberapa mobil jenis pasenjer milik Suzuki. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Akibat dampak dari merebaknya virus Corona hingga saat ini yang begitu menggerus ekonomi, penjualan mobil Suzuki di PT Patrako Motor Abadi Palu mengalami penurunan sampai 50%.

Sales Manager PT Patrako Motor Suzuki Abadi Palu Wahyu mengungkapkan aktivitas marketing dan kunjungan costumer mulai berkurang sejak adanya wabah covid-19.

“Ini semua tipe kendaraan Suzuki alami penurunan. Sebagai langkah, kami tentunya perlu melakukan dari segi pembiayaan, salah satunya memberikan tambahan diskon 4 sampai 5 persen untuk bulan depan,” jelasnya, Senin (30/3/2020).

Sekarang ini, menurutnya begitu berpengaruh khususnya pada kenaikan down payment (DP) standardisasi hingga mencapai 30-35 persen. Sebagai langkah, pihaknya akan melakukan negosiasi dengan perusahaan pembiayaan terkait program tersebut.

“Intinya kami belum ada keinginan menaikkan harga jual kendaraan, justru program yang akan kita perbanyak, dan kemudian kita akan tingkatkan penjualan melalui media sosial hingga data costumer yang ada sebelumnya,” katanya.

Selain itu, ia menyebutkan aktivitas marketing di luar saat ini juga mulai dibatasi untuk menjaga agar karyawan tidak bersentuhan langsung dengan costumer.

“Kita hanya boleh melalui telepon untuk menawarkan kendaraan kepada costumer, cara itu lebih efektif. Sebab jika ketemu langsung pasti ada kekhawatiran.

Ia mengungkapkan target penjualan di bulan ini tidak sesuai apa yang diharapkan. Sementara itu, ia mengakui kurang lebih baru sekitar 5 unit yang keluar sampai akhir bulan ini.

“Kami berharap agar secepatnya virus Corona ini bisa teratasi agar perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasanya. Pasalnya, jika terlalu lama pastinya ekonomi semakin akan terpuruk dan tentunya diberbagai sektor ikut terdampak,” tutupnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas