Home Palu

Bagi-Bagi Masker ala ‘NasDem Lawan Covid-19’

140
Rusdy Mastura menyerahkan bantuan berupa paket masker kepada petugas medis. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)
  • Cegah Covid 19 Wilayah Palu, Donggala dan Sigi

Palu, Metrosulawesi.id – Ikut peduli terhadap pencegahan dan antisipasi merembaknya pandemic Covid 19 (Virus Corona), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng, membagi-bagikan 10 ribu masker di Wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi, Kamis (26/03/2020).

Aksi bagi-bagi masker pengurus dan kader NasDem ini, juga melibatkan dua kader partai yang maju dalam Pilkada Gubernur Sulteng dan Wali Kota Palu. Terlihat Rusdy Mastura yang bakal maju pada Pilgub Sulteng, Aristan yang meju pada Pilkada Kota Palu. Keduanya menyerahkan langsung paket masker ke rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit Polri dan TNI AD.

Penyerahan paket masker di salah satu rumah sakit di Kota Palu. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Bahkan, bagi-bagi masker ini juga tidak sebatas kalangan medis, tapi kepada para jurnalis di Kota Palu. Sebut saja, pemberian masker diberikan kepada jurnalis di Sekber AJI Palu, IJTI Sulteng dan Pewarta Foto, di Jalan Ahmad Yani, serta awak media Metro Sulawesi.

‘’Sasaran program ini adalah mereka yang menjadi garda terdepan atau front line dalam menekan laju penyebaran virus, seperti tenaga medis, aparat keamanan dan kelompok jurnalis,” kata ketua tim, Khadafi,  Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, Khadafi mengungkapkan, kegiatan berbagi masker dengan tema “NasDem Lawan Covid-19”, dimulai hari ini, hingga beberapa hari ke depan.

“Hari ini, kami sudah membagikan masker ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palu, Sigi, dan Donggala. Termasuk juga ke sejumlah kantor jurnalis, diantaranya kantor Aji, kantor Metro Sulawesi, Kantor Berita Antara,” urainya.

Kadafi melaporkan, terjadi kekurangan masker di hampir semua Rumah Sakit di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Penyerahan paket masker di RS TNI AD Wairabuana. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

“Terima kasih banyak buat partai Nasdem yang sudah memberi masker pada kami. Di Rumah Sakit ini, kami kekurangan masker pak,” ungkap Dr. Hery Mulyadi, Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Umun Anutapura Palu, saat menerima masker.

Selain berbagi masker, partai NasDem Sulteng juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas umum seperti rumah ibadah, gedung perkantoran, sekolah dan lainnya.

“Satu dua hari ke depan, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dengan menyiapkan sedikitnya 20 ribu liter bahan,” katanya.

Sejumlah rumah sakit yang menjadi sasaran pembagian masker di hari pertama adalah, RSUD Anuta Pura, Undata, Puskesmas Kamonji, Bhayangkara, Rungkit Wirabuana, RS Samaritan, RS Alkhairaat, Tora Belo di Kabupaten Sigi dan RS Kabelota di Kabupaten Donggala.

Rusdy Mastura menyerahkan paket masker kepada perwakilan jurnalis yang diterima Ketua IJTI Sulteng, Odhi. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Kadafi  mengingatkan, bahwa misi melawan Covid-19 adalah tugas semua pihak. Pemerintah tidak boleh bekerja sendiri menghadapi masalah ini.

“Rencananya, Jumat (27/03/2020) kami akan bagikan masker kepada aparat keamanan, sejumlah puskesmas dan di titik-titik perbatasan atau pintu masuk ke Kota Palu, di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, termasuk di pelabuhan,” tutupnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas