Home Palu

Dishub Palu Minta Bantuan Dinkes

176
CEK SUHU TUBUH - Petugas kesehatan mengecek suhu tubuh setiap penumpang yang masuk ke Palu melalui pelabuhan penyeberangan di Taipa. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Mengantisipasi penularan virus corona di Kota Palu, Dinas Perhubungan meminta bantuan Dinas Kesehatan untuk menyediakan alat pelindung bagi petugas maupun warga pengguna fasilitas umum.

Hampir semua instansi mengambil langkah antisipasi terkait pandemi virus corona, tak terkecuali Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu. Kepala Dishub Kota Palu Muhammad Arief pun mengaku tengah mengajukan permintaan bantuan alat perlindungan diri kepada Dinas Kesehatan.

“Iya, untuk sementara kami meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan untuk menyediakan alat pelindung diri buat petugas maupun warga yang menggunakan fasilitas umum seperti terminal dan bandara,” ungkap Arief, Kami 19 Maret 2020.

Saat ini pihaknya masih menunggu alat perlindungan virus corona yang diajukan ke Dinas Kesehatan Kota Palu. Alat perlindungan tersebut antara lain masker, pembersih tangan (handsanitizer), dan vitamin.

Selain langkah melindungi petugas dan masyarakat pengguna fasilitas umum dengan menyediakan Dinas Perhubungan Kota Palu juga bakal mengimbau pemilik angkutan umum untuk mengikuti instruksi dalam upaya mencegah dan mengurangi potensi penyebaran virus corona.

“Untuk imbauan ke pemilik angkot dan kendaraan umum lainnya lagi kita buatkan edaran,” jelasnya.

Surat imbauan tersebut rencananya baru akan diedarkan dalam waktu dekat ini usai pihaknya melakukan rapat forum lalu lintas.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas