Home Politik

Nurbaya Akan Maju Pilbup Tolitoli

294
Hj Nurbaya (kanan) bersama Hj Sakinah Aljufri, anggota DPR RI Dapil Sulteng dari Partai PKS. (Foto: Dok)

Palu, Metrosulawesi.id – Perhelatan Pilkada 2020 di Toli Toli mulai terasa,salah satunya Hj Nurbaya sebagai srikandi yang akan maju meramaikan bursa Calon Bupati yang akan memimpin kota cengkeh itu lima tahun kedepan.

“Terlepas dari PKS saat ini saya tengah melakukan lobi – lobi politik ke sejumlah Partai, di antaranya Partai Golkar dan PDIP,” kata Mantan anggota DPRD Sulteng dari PKS itu, kepada Metrosulawesi, Rabu 18 Maret 2020.

Hj Nurbaya mengatakan, jika kelak mendapat dukungan dari tiga partai itu, dia akan maju bersama Ir Rahmat Ali yang saat ini menjabat sebagai ketua Partai Hanura Kabupaten Tolitoli.

“Saya sangat optimistis perjalanan saya menuju kursi bupati Tolitoli akan mulus,” ujarnya.

Nurbaya bukan orang asing bagi warga Tolitoli, dia pernah menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Tolitoli. Saat ini, mantan anggota DPRD Kab Buol dan DPRD Sulteng itu, menjabat sebagai tenaga ahli DPR RI Komisi X.

Jika kelak terpilih menjadi bupati di Kabupaten Tolitoli, dia berjanji akan memimpin Kota cengkeh selangkah lebih maju. Selain memberdayakan masyarakat, Hj Nurbaya juga akan fokus pada peningkatan investasi. Salah satunya di bidang pertanian dan perkebunan. Mengingat di Kabupaten Tolitoli masih banyak, bahkan masih cukup luas potensi pertanian yang belum digarap secara maksimal.

“Ini menjadi prioritas utama saya mendorong tumbuh kembangnya investasi yang salah satunya di bidang perkebunan,” katanya.

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas