Home Sulteng

Jasa Raharja Tetap Buka Pelayanan

167
PT Jasa Raharja Cabang Sulteng tetap membuka pelayanan kepada masyarakat. Tampak pegawai JR yang siap memberikan pelayanan di Kantor Jasa Raharja Sulteng, Jalan Basuki Rahmat Palu, Rabu, 18 Maret 2020. (Foto: Ist/ Dok. JR)

Palu, Metrosulawesi.id – Saat ini sebagian instansi pemerintah mulai menerapkan sistem kerja dari rumah (work from home) sebagai langkah mengantisipasi virus corona (Covid-19). Untuk Jasa Raharja Sulteng, tetap membuka pelayanan bagi masyarakat dalam pengurusan asuransi.

Kepala Unit Operasional dan Humas, Alwin Bahar, mengungkapkan Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah masih tetap membuka pelayanan, seperti hari-hari biasa.

“Pelayanan Jasa Raharja Cabang Sulteng tetap buka seperti biasa, silakan masyarakat datang,” ungkap Alwin kepada Metrosulawesi.id, Rabu, 18 Maret 2020.

Alwin  mengatakan, Jasa Raharja Sulteng saat ini  tengah mengakaji sistem kerja dari rumah (work from home). Kemungkinan terbesar sistem kerja dari rumah dilakukan secara bergantian karena pelayanan harus tetap buka di Kantor Jasa Raharja Sulteng, yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Palu.

“Kami sudah menerima edaran dari pusat terkait work from home dalam rangka mengantisipasi virus corona. Cuma nanti untuk pimpinan-pimpinan tetap harus berkantor,” ucap Alwin.

Saat ini Jasa Raharja Sulteng kata Alwin turut mengantisipasi penyebaran virus corona dengan membudayakan hidup bersih. Sebelum dan sesudah beraktivitas pegawai Jasa Raharja Sulteng wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Sekarang pegawai Jasa Raharja sebelum masuk ke dalam kantor harus cuci tangan dengan menggunakan sabun yang sudah disiapkan,” ujar Alwin.

Hanya saja untuk penutup hidung dan mulut belum digunakan karena saat ini stok masker di Kota Palu sangat terbatas. Namun demikian, Jasa Raharja kata Alwin akan berupaya menyiapkan masker bagi petugas pelayanan di Kantor JR Sulteng.

“Petugas pelayanan sangat penting menggunakan masker karena mereka yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” tutur Alwin.

Alwin menambahkan wabah virus corona menjadi perhatian dunia karena telah menyebar dan menelan sejumlah korban jiwa. Olehnya dia berharap masyarakat turut melakukan antisipasi secara mandiri.

“Kita mengharapkan masyarakat bersama-sama menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih,” pungkas  Alwin. (*)

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas