Home Politik

Legislator PKS Akan Salurkan 450 Beasiswa

306
MEDIA GATHERING - Anggota Komisi X DPR RI, Hj Sakinah Aljufrie, didampingi anggota DRPD Kota Palu, Rusman Ramli, saat media gathering bersama sejumlah wartawan di Palu, Kamis, 5 Maret 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota Komisi X DPR RI, Hj Sakinah Aljufrie, melakukan reses untuk kali kedua di daerah pemilihannya yakni Sulawesi Tengah. Sakinah mengaku siap menjaring aspirasi dari masyarakat Sulteng, khususnya yang ada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Buol dan Poso.

Dihadapan awak media saat berada di Palu, legislator Fraksi PKS ini mengungkapkan akan menyalurkan beasiswa sebanyak 450 untuk mahasiswa program sarja (S1). Beasiswa ini akan diprioritaskan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik di Sulteng.

“Beasiswa itu akan saya salurkan ke sejumlah perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tengah,” ujarnya dikegaitan media gathering didampingi anggota DRPD Kota Palu, Rusman Ramli di Palu, Kamis, 5 Maret 2020.

Namun beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) ini baru akan teralokasi pada 2021 mendatang. Usai media gathering, Sakinah kemudian melakukan kunjungan ke IAIN dan Unisa Palu untuk menyampaikan rencana penyaluran beasiswa. Dia mengungkapkan dalam rangkaian reses pertamanya telah mengunjungi beberapa tempat di Sulteng.

“Dalam reses pertama kami selaku anggota DPR-RI, sudah mengunjungi Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Tojo Unauna dan Tolitoli. Reses kedua ini, kami ke Palu, Sigi, Poso dan Kabupaten Buol, Insyaallah,” ucap cucu pendiri organisasi Alkhairaat ini.

Dia berjanji aspirasi yang akan diserap dan diperjuangkan tidak hanya yang terkait dengan mitra komisinya, namun semua aspirasi akan dicatat dan diajukan ke Fraksi PKS, untuk diperjuangkan bersama anggota DPR-RI lainnya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

“Saya duduk di komisi X yang salah satunya membidangi masalah pendidikan. Namun bukan berarti bahwa saya hanya fokus dengan masalah pendidikan. Semua aspirasi akan saya catat, lalu kemudian saya bawa ke Fraksi. Nantinya yang bukan wilayah kerja saya, karena beda mitra komisinya, maka akan diperjuangan oleh teman satu fraksi yang komisinya berkaitan dengan aspirasi tersebut,” katanya.

Dalam agenda yang telah disusun, Sakinah akan mengunjungi beberapa tempat, salah satunya, Pesantren Madinatul Ilmi di Dolo. Dia juga akan menghadiri kegiatan Wanita Islam Alkhairaat (WIA). Dalam rangkaian kegiatan di WIA, Sakinah yang juga termasuk jajaran Pengurus Besar (PB) Alkhairaat dan WIA, diagendakan untuk menyampaikan kuliah umum.

Reses Hj Sakinah di Sulawesi Tengah, berlangsung sejak 5 Maret dan akan berakhir pada 18 Maret 2020.

“Alhamdulillah, sebagai kesempatan pertama kami melaksanakan reses di Dapil ini, kami ingin membangun silaturrahim dengan teman-teman media. Kalian adalah yang terpenting dalam mendukung perjuangan kami. Tanpa kalian, mustahil perjuangan kami bisa tersyiar kepada masyarakat umum,” pungkas Sakinah.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas