Home Ekonomi

Hari Ini, XL7 Diluncurkan di Palu

153
PRODUK BARU SUZUKI - Inilah Suzuki XL7, produk terbaru dari Suzuki saat diluncurkan di salah satu mal di Kota Banjarmasin belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Patrako Motor Abadi Palu selaku diler utama Suzuki di Kota Palu meluncurkan XL7 ‘The New Extraordinary SUV’. Kendaraan ini diklaim memiliki interior tercanggih di kelasnya.

Peluncuran kendaraan tersebut dilaksanakan hari ini, Sabtu 7 Maret 2020 di Taman GOR Palu. Bukan hanya itu, Suzuki XL7 juga dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman untuk dikendara.

Branch Manager Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu, Padlan menjelaskan peluncuran mobil ini secara eksklusif dan  bertepatan dengan usia 50 tahun Suzuki di Indonesia.

“Kami memberikan momen istimewa bagi masyarakat, khususnya costumer di Kota Palu hingga seluruh wilayah Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Padlan merincikan XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104, 7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

“SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm,” ucapnya.

Selain itu, Suzuki XL7 juga memiliki tampilan ekterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

“Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama, yakni eksterior yang tangguh, interior yang nyaman serta berbagai fitur yang canggih,” tambahnya.

Lebih lanjut Padlan menerangkan, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan multi informastion display (MID) yang modern.

“Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih, seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung,” terangnya.

Begitu pula bagi para calon pembeli Suzuki XL7 pasti akan dimanjakan dengan 3 pilihan varian yang berbeda, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Varian Alpha sendiri merupakan varian tertinggi yang memiliki kelebihan dibandingkan dua varian lainnya. Suzuki XL 7 tersedia dalam 6 pilihan warna berbeda.

Sedangkan, untuk varian Zeta dan Beta, warna yang bisa dipilih terdiri atas Prime Cool Black, Pearl Snow White,  Pearl Burgundy Red, dan Metalic Magma Grey.

“varian tertinggi yaitu Alpha, warna yang bisa dipilih ada 4 yakni, Rising Orange+Black, Brave Khaki+Black,  Prima Cool Black, dan Pearl Snow White,” terangnya.

Ia mengatakan kehadiran Suzuki XL7 ini diharapkan bisa meraup pangsa pasar di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu hingga dalam skala nasional. Sementara itu, harga on the road (OTR) Palu sekitar Rp 247  hingga Rp270 juta.

“Dan dari sisi penjualan, kami menargetkan sebanyak-banyaknya, sehingga bisa berkontribusi lebih terhadap komposisi penjualan yang ada di suzuki itu sendiri,” katanya.

Selain peluncuran produk XL7, PT Patrako Motor Abadi Palu juga banyak menggelar kegiatan. Di antaranya, lomba mewarnai fun run, hingga pesta kuliner.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas