Home Sulteng

Satpol PP Sulteng Rayakan HUT Akhir Maret

TERIMA PIAGAM - Kepala Satpol PP Sulteng H Mohamad Nadir menerima piagam penghargaan dari Gubernur H Longki Djanggola usai upacara puncak HUT Satpol PP ke-69 Tingkat Provinsi Sulteng di lokasi eks STQ Jabar Nur Palu Jalan Soekarno Hatta, Rabu, 20 Maret. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan merayakan HUT ke-70 Tingkat Provinsi Sulteng pada akhir Maret mendatang. Kepala Satpol PP Sulteng, H Mohamad Nadir, mengungkapkan perayaan HUT akan digelar di Kabupaten Tolitoli.

“Kemungkinan minggu ketiga bulan ini (Maret) pelaksanaan HUT Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Nadir, Rabu, 4 Maret 2020.

Untuk tingkat nasional, puncak HUT Satpol PP dirayakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 3 Maret. Perayaan dirangkai HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-58 tahun 2020.

Nadir hadir bersama Kepala Satpol PP se-Indonesia yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), H Tito Karnavian. Pada puncak HUT Satpol PP ke 69, Satlinmas ke 57 dan Damkar ke 100 Tingkat Provinsi Sulteng tahun lalu berlangsung semarak di lokasi eks STQ Jabar Nur Palu Jalan Soekarno Hatta, pada Rabu, 20 Maret.

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang saat itu dijabat Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan ini gubernur juga memberikan piagam penghargaan kepada Satpol PP provinsi dan kabupaten/kota di wilayahnya. Penghargaan yang diberikan atas respon cepat pelayanan penyelamatan dan evakuasi korban gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Sulteng pada 28 September 2019.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi  Sulawesi Tengah saya mengucapkan terimakasih,” ucap Longki.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas