Home Nasional

Kontingen PASI Sulteng Peringkat 15

217
Kontingen PASI Sulteng. (Foto: Ist/ Warsita)
  • 3 Perak dan 2 Perunggu Perolehan Medali Kejuaraan Atletik Papua Open 2020

Mimika, Metrosulawesi.id – Kejuaraan Atletik Papua Open 2020, yang diikuti 40 kontingen, telah berakhir, Sabtu (29/02/2020). Kejuaraan atletik sekaligus seleksi PON XX bagi atlet atletik yang dipusatkan di Stadion Sport Center Mimika, Papua, berlangsung lancar dan sukses.

Kontingen PASI Sulteng mengikutsertakan enam atlet atletik, yang terdiri lima atlet putra dan satu atlit putri. Nomor-nomor yang dikuti duta olah raga atletik Sulteng pada nomor lari.

Hasilnya? Sejak di hari pertama, Kamis (27/02/2020), hingga brakhir Sabtu (29/02/2020), kontingen PASI Sulteng menempati peringkat 15  perolehan medali Kejuaraan Atletik Papua Open 2020  (Papua Open-Test Event PON Papua 2020). Pada perolehan medali kontingen PASI Sulteng meraih 3 perak, 2 perunggu,

Atlet alteltik Sulteng yang meraih medali, diantaranya Supriadin,  dan Noveldi P. Sedang medali perunggu di persembahkan, Supriadin dan Sandi.

Meski meraih 3 perak dan 2 perunggu, atlet atletik Sulteng yang lolos ke PON XX Papua 2020, diraih Supriadin pada nomor 100 meter putra. Sedang atlet Sulteng peraih medali, masih menunggu Surat Keputusan dari PB PASI.

Sementara itu, tampil sebagai juara umum Kejuaraan Atletik Papua 2020 diraih TC PON/Pelatda, dengan perolehan medali 8 emas, 14 perak, 9 perunggu. Kontingen PASI Jawa Timur menempati peringkat kedua dengan perolehan medali 6 medali, 2 perak. Kemudian disusul kontingen Papua Barat dengan perolehan medali 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ketua kontingen PASI Sulteng, Warsita S.Pd MM, kepada Metrosulawesi.id, menjelaskan, peluang atlet Sulteng lolos PON XX Papua, msih bisa bertambah.

‘’Kita menunggu SK PB PASI. Kemungkinan pada SK tersebut, ada nama atlet Sulteng yang lolos ke PON XX Papua. Kita menunggu saja SK-nya yang akan diterbitkan minggu depan,” jelas Warsita. (is)

Ayo tulis komentar cerdas