Home Ekonomi

Pekan Depan, Pegadaian Syariah Kenalkan Agen Arrum Haji

161
Wagiman. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada Kamis (20/2/2020) mendatang, PT Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza akan mensosialisikan terkait dengan masyarakat yang ingin menjadi agen Arrum Haji.

Kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 50 sampai 100 orang dan dilaksanakan di kantor Pegadaian Area Palu Jalan Samratulangi, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur.

Pimpinan PT Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza, Wagiman menjelaskan bagi masyarakat yang memasarkan produk Arrum Haji akan mendapatkan reward. Sedangkan, pihaknya terus berupaya menunjukkan pelayanan terbaik dengan menggencarkan terkait produk tersebut.

“Mereka nantinya akan dijadikan mitra dakwah untuk mengedukasi ke masyarakat. Pastinya, akan berikan hadiah yang bisa menarik nasabah untuk melakukan pembiayaan Arrum Haji di Pegadaian,” jelasnya saat ditemui Metrosulawesi, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan manasik Haji pada awal Maret mendatang. Ia mengungkapkan kegiatan itu dilakukan bagi nasabah yang sudah terdaftar di program Arrum Haji.

“Kami akan undang pimpinan Haji dari Kementerian Agama untuk memberikan pemahaman kepada nasabah,” ungkapnya.

Pada periode 2019, Pegadaian Syariah mengalami pencapaian atau outstanding loan (OSL) Rp133 miliar. Terdiri dari, pembiayaan kendaraan, Arrum Haji, gadai emas, dan produk lainnya.

“Kalau dipresentasikan tercapai 125% dan untuk tahun ini ditargetkan pembiayaan naik 20% atau kurang lebih sekitar Rp162 miliar,” katanya.

Tahun 2020, PT Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza juga menargetkan untuk menjaring nasabah sebanyak 34.600 orang. Sedangkan, pihaknya merencanakan membuka outlet di dua wilayah kabupaten di Sulawesi Tengah, yaitu daerah Kabupaten Buol dan Poso.

“Sebelumnya kami sudah ada outlet di Kabupaten Tolitoli dan Parimo. Makanya, rencana akan bangun outlet lagi di wilayah kabupaten lain,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas