Home Parigi Moutong

HPS dan HIN di Parimo Dihadiri Ribuan Tamu dari 34 Provinsi se Indonesia

235
Rapat HPS dan HIN di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Menyongsong Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Nasional (HIN) Oktober 2020, Pemerinah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong akan menyiapkan transportasi bagi tamu.

Diskominfo Parigi Moutong, Rislan menyebutkan, puncak HPS dan HIN di Kabupaten Parigi Moutong akan dipusatkan di Kota Parigi, dan akan mendatangkan ribuan tamu undangan di 34 provinsi utamanya tamu tamu dari kementerian dan para gubernur, bupati dan walikota se Indonesia. 

Menurutnya, transportasi khususnya kendaraan roda empat bagi tamu luar daerah, pengaturannya akan dipermantap sehingga seluruh tamu akan tercover dan tidak kesulitan ke tempat tujuan.

Dikatakan, transportasi pada kegiatan HAN dan HIN 2020 dikoordinir langsung oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, kegiatan HPS di Kabupaten Parigi Moutong akan lebih meriah lagi, utamanya perhatian penuh untuk melayani para tamu tamu Nasional.

“Rekan rekan Direktur di Jakarta sampaikan ke saya, sesuai pengalaman HPS sebelumnya Kendaraan untuk para tamu masih menjadi kendala dilokasi kegiatan, sehingga HPS di Parigi Moutong nanti kita siapkan Kendaraan lebih banyak lagi, dan saya minta kendaraan yang siap, itu yang kita pakai,” kata Bupati Samsurizal saat mempin rapat HPS dan HIN di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Joni Tagunu mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tugas sesuai arahan Pimpinan untuk mendata seluruh Kendaraan yang siap pakai di Kecamatan Kecamatan yang ada di 23 Kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami akan mendata ke Kecamatan Kecamatan seluruh kendaraan di semua jenis baik merk Innova, Avanza, Toyota Rush dan lain lain,” terangnya. (*)

Reporter: Masruhim Parukkai
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas