Home Sulteng

Bank BPD Sulteng Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tolitoli

365
Pimpinan Direksi Bisnis Bank Sulteng Salma Dt Botudoka, SE menyerahkan bantuan yang diterima Sekretaris BPBD Kabupaten Tolitoli,, Vidya Putra, Sabtu (8/02/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Acco Amir)

Toltoli, Metrosulawesi.id – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tengah korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sabtu (8/02/2020). Bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR)  BPD Sulteng ini berupa kebutuhan pokok,  pakaian, perabot rumah tangga, serta perlengkapan  balita.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung pimpinan Direksi Bisnis Bank Sulteng Salma Dt Botudoka, SE dan diterima   Sekretaris BPBD Kabupaten Tolitoli, Vidya Putra. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Bank Sulteng cabang Tolitoli,  Sultan, SE, dan segenap karyawan dan karyawati Bank Sulteng.

Pemimpin Direksi Bisnis Bank Sulteng, Salma Dt Botudoka, SE mengatakan, paket bantuan berjumlah sekitar Rp 85 juta rupiah yang diberikan dalam bentuk barang, dikarnakan bantuan barang yang sangat dibutuhkan para korban kebakaran.

Pemberian bantuan ini sudah dikoordinasikan sebelumnya, Sehingga bantuan yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan mendesak yang dibutuhkan para korban kebakaran di pengungsian,’’ ujar Salma Dt. Botudoka.

Ditambahkan Salma, bantuan yang bersumber CSR Bank Sulteng, diperuntukan para pengusi korban kebakaran. Bantuan mulai dari makanan dan minuman, sembako kebutuhan balita, serta obat-obatan.

‘’Jika dirupiahkan, jumlah total bantuan yang kami berikan sebesar Rp. 85 juta,’’ urai Salma sembari menambahkan, pemberian bantuan dari Bank PBD Sulteng ini, merupakan bentuk kepedulian dan juga sesuai visi misi dari Bank PBD.

Dengan pemberian bantuan ini, lanjut Salma, pihaknya berharap  dapat meringankan beban yang diderita para korban yang terdampak bencana kebakaran di Kabupaten Tolitoli.

“Insya Allah, apa yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana kebakaran,’’ harap Salma. (*)

Reporter: Acco Amir

Ayo tulis komentar cerdas