Jumpa pers pengurus DPD Golkar Sulteng sekaitan dengan dukungan golkar terhadap bakal calon kepala daerah di Pilkada tahun 2020. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tengah akan menggelar rapat pleno untuk menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota se Sulawesi Tengah.

Hak itu disampaikan Sekretaris DPD I Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai, didampingi Farid Djafar Naser, dan Emma Asmawati saat jumpa pers, Jumat 7 Februari 2020 untuk kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan rapat pleno diperluas Partai Golkar dalam menentukan sikap terhadap bakal calon kepala daerah yang akan diusung.

“Kegiatan ini digelar berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar. Kemudian petunjuk pelaksanaan Partai Golkar No. Juklak 6/DPP/Golkar VI/2016 Tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati Walikota dari Partai Golkar. Serta keputusan rapat pengurus harian DPD Partai Golkar Sulteng, pada hari Selasa 4 Februari 2020, di Hotel Santika,“ jelasnya.

Dijelaskan Amran Bakir Nai, mengenai rapat diperluas untuk menentukan balon Golkar di Pilkada 2020 untuk Bupati dan Wabup, serta Walikota dan Wakil Walikota akan digelar pukul 08.30 Wita sampai dengan selesai. Sedangkan rapat pleno diperluas penetapan balon Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan pada pukul 14.00 Wita sampai selesai.

“Selanjutnya Rapat Pimpinan daerah Partai Golongan Karya Sulteng akan digelar pada pukul 19.30 Wita sampai selesai. Rapat ini digelar setelah rapat diperluas, yang digelar secara marathon dari pagi hingga malam hari,” papar Amran.

Dirinya optimis, baik rapat pleno diperluas maupun Rapimda Partai Golkar Sulteng akan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. (*)

Ayo tulis komentar cerdas