Rapat persiapan refleksi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi yang ke empat tahun yakni tahun 2016-2020, rapat dilaksanakan di Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Senin, 3 Februari 2020. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi Muh Basir, pimpin rapat persiapan refleksi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi yang ke empat tahun yakni tahun 2016-2020, rapat dilaksanakan di Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Senin, 3 Februari 2020.

Kata Sekkab, sebelum pelaksanaan refleksi ke empat tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melaksanakan rapat kerja daerah antara Sekkab, Asisten, dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian (Kabag) dan Camat.

Katanya, sesuai arahan Bupati pelaksanaan refleksi dilakukan secara sederhana. Dalam pelaksanaan refleksi harus melibatkan masyarakat, setidaknya setiap desa ada yang mewakili. Dengan demikian dalam refleksi tersebut ada saran dan kritikan dari masyarakat terkait kepemimpinan Bupati dan Wabup Sigi selama empat tahun berjalan.

“Untuk tamu undangan direncanakan sebanyak 2.000 undangan, hal tersebut terdiri dari setiap desa yang mengirimkan 10 orang, di Sigi ada 176 desa, dengan demikian undangan dari masyarakat berjumlah 1.760 orang, Tim Pemekaran Kabupaten Sigi, Forkompimda, OPD, Camat, Kepala Desa, serta undangan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, untuk tempat kegiatan refleksi ada dua opsi, untuk opsi pertama di Gedung Madinatul Ilmi Ponpes Alkhairaat di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, sedangkan opsi kedua di lapangan sepakbola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo.     

Jika refleksi dilakukan di dalam gedung rasa interaksinya kurang, mengingat di Sigi belum ada gedung yang bisa menampung 1.000 orang lebih. Kalau di lapangan terbuka bisa menampung orang banyak.

“Refleksi empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Sigi, jika tidak halangan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2020. Setelah rapat pertemuan ini akan dilanjutkan rapat kembali pada 10 Februari 2020 dengan mendengarkan laporan masing-masing seksi kegiatan dan menetapkan tema kegiatan,” tutur Sekkab.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas