Home Ekonomi

BNI Sigi Respon Positif Suku Bunga 6%

232
BNI Cabang Pembantu Sigi merespon positif penurunan suku bunga kredit di posisi 6 persen. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Sigi, Metrosulawesi.id – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu (Capem) Kabupaten Sigi sangat menanggapi serius dengan merespon positif atas program pemerintah yang menurunkan suku bunga kredit sebesar 6%.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Cabang Pembantu (KCP) Sigi, Cici V Kampey saat ditemui Metrosulawesi, Selasa, 4 Februari 2020. Menurutnya, hal tersebut berdampak baik kepada masyarakat khususnya yang ingin mengembangkan usahanya.

“Bunga KUR 6 persen sudah dijalankan sejak Januari 2020. Intinya kami mendukung upaya program pemerintah yang mana meningkatkan kesejahteraan usaha mikro,”

Dikatakannya, beberapa calon debitur rata-rata cukup senang dengan program itu. Apalagi, kelebihan KUR dari pemerintah adalah tidak adanya pinalti jika seandainya debitur melakukan penutupan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo.

Kacab Pembantu BNI Sigi, Cici V Kampey. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

“Kami juga salah satu bank penyalur dana bantuan bagi korban bencana 28 September 2018. Dan sampai hari ini masih aktif setiap bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana,” terangnya

Ditanya terkait dengan antusias masyarakat melakukan pengambilan kredit dan besaran KUR yang akan disalurkan di BNI Cabang Sigi, dirinya mengungkapkan belum bisa mengetahui secara pasti tentang hal itu karena belum lama menjabat sebagai pimpinan BNI Cabang Sigi.

“Sebelumnya, saya memimpin BNI Cabang Masomba Palu dan belum lama di sini. Jadi, untuk hal yang berkaitan dengan kredit dan penyalurannya saya masih pelajari,” ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya hanya bisa menerima pengajuan kredit dari masyarakat. Lanjut Cici, sedangkan untuk realisasi keuangan seberapa besar yang dibutuhkan debitur itu tergantung unit kredit atau dalam hal ini BNI kantor Cabang Utama yang ada di Palu.

“Contohnya bila ada yang ingin bermohon kredit, formulir atau aplikasi pengajuan tetap kami terima, tapi kami teruskan ke kantor BNI pusat di Palu terkait dengan kuota yang nasabah butuhkan,” tuturnya.

Selain program KUR, pihaknya juga saat ini lebih gencar memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk lain milik BNI.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi, Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas