Home Nasional

Tri Wati Marciano Terpilih Jadi Ketua Umum PP Pordasi

320
Ketua DPP Pordasi Tri Wati Marciano dan Ketua Pengprov Pordasi Sulteng Anjas Lamatata. (Foto: Ist/ Pordasi sulteng)
  • Delegasi Pordasi Sulteng, Salah Satu Pimpinan Sidang di Munas Ke-XIII

Palu, Metrosulawesi.id – Tri Wati Marciano terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) untuk periode 2020-2024. Tri Wati resmi menjadi ketua umum, setelah 21 Pengurus Provinsi (Pengprov) sepakat memilih Tri Wati pada Munas XIII Pordasi 2020, di Hotel Mercure Bandung, pekan kemarin.

Ketua Pengprov Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata, saat ditemui Metrosulawesi.id, Senin 3 Februari 2020, mengatakan dalam hajatan akbar para penggiat Olah Raga Berkuda itu, delegasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Sulteng, Imam Safaat, selaku Ketua Bidang Organisasi, didaulat menjadi salah satu pimpinan sidang.

”Alhamdulilah, Pengprov Sulteng, Imam Safaat, diberi kepercayaan sebagai salah satu pimpinan sidang, dan itu menunjukan bahwa, Pordasi Sulteng saat ini, memiliki posisi tawar dan patut diperhitungkan di kancah nasional,’’ ujar pria yang akrab dipanggil, Anjas, ini.

Anjas juga mengatakan, dengan momentum terserbut merupakan saatnya kebangkitan kembali, olah raga berkuda di Sulteng, dan untuk mewujudkan harapan dan keinginan tersebut, Pordasi Sulteng akan melebarkan sayap, sehingga olah raga berkuda, bisa menjadi salah cabang olah raga yang menjadi andalan bagi Sulawesi Tengah.

“Kepercayaan dari beberapa daerah ini, dalam Munas Ke-XIII, menandakan Pordasi Sulteng telah bangkit. Makanya salah satu program ke depan bagaimana menyediaan sarana prasarana berkuda dengan menggandeng pemerintah,” tambah Anjas.

Anjas Lamatata berharap, dalam menjalankan roda kepengurusan Pordasi Sulteng dapat dukungan dari Pemerintah Daerah untuk pengembangan cabang olah raga berkuda. Sebab, olah raga berkuda salah satu budaya dari leluhur yang patut dipertahankan. Tidak hanya itu saja. Pemilik Kaili Novangga Stable ini berjanji, dirinya akan melakukan penataan struktur agar kerja-kerja pengurus di daerah bisa lebih baik lagi.

”Intinya olah raga berkuda di daerah ini, harus maju dan berkembang. Makanya, kerja-kerja kita harus maksimal, agar bisa membuahkan hasil dan prestasi,” tutup Anjas.

Reporter: Djunaedi
Editor: Indra Yosvidar

Ayo tulis komentar cerdas