Home Sulteng

Fasilitas Gedung BPSDM Setara Hotel

158
FOTO BERSAMA - Wagub Rusli Dg Palabbi foto bersama usai meresmikan Gedung BPSDM Sulteng, Senin 3 Februari 2020. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Dg Palabbi SH, MH meresmikan Kantor BPSDM Sulawesi Tengah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, serta peninjauan lokasi bertempat di kantor BPSDM Sulawesi Tengah, Senin 3 Februari 2020.

Pembangunan gedung kantor BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan selama 2 tahun melalui APBD Sulawesi Tengah yang dimulai pada tahun anggaran 2018 sampai dengan 2019 dengan biaya Rp31.195.000.000.

Gedung kantor itu juga dilengkapi dengan aula yang bisa menampung 300 orang, satu ruang kelas dengan kapasitas 100 orang, beberapa ruang kerja serta fasilitas masjid yang berada di bagian barat, sebagaimana disampaikan kepala BPSDM Dra. Novianti, MM dalam laporannya.

Wagub Rusli mengatakan, keberadaan gedung kantor BPSDM yang telah selesai dibangun adalah anugerah yang patut disyukuri. Gedung megah tersebut akan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Sulteng karena telah dilengkapi fasilitas dan perangkat pendukung yang setara dengan hotel atau gedung diklat di kota-kota besar lain di Indonesia.

Wagub mengatakan, BPSDM merupakan unsur penunjang pemerintah daerah di bidang pengembangan sumber daya manusia sesuai dengan peraturan daerah Provinsi Sulteng nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah provinsi yang tugas khususnya menangani urusan kebutuhan pengembangan SDM.

Menurut Wagub, peningkatan mutu profesionalisme dan sikap pengabdian merupakan bagian tidak terpisahkan dari pembinaan pegawai negeri sipil, sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mana telah meletakkan dasar yang kuat bagi perwujudan birokrasi kelas dunia melalui profesinalisme ASN.

“Saya percaya dengan adanya gedung yang representatif serta sarana dan prasarana yang baru akan membawa kenyamanan dan memacu semangat seluruh ASN di lingkup BPSDM Sulteng sehingga lebih kreatif dan bekerja lebih maksimal,” jelas Wagub. (*)

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas