Home Ekonomi

Tiga Brand Dominasi Penjualan Erafone Selama Januari

291
Salah satu karyawan Erafone Megastore Ruko Palu memperlihatkan smartphone dengan brand Samsung yang mendominasi penjualan saat ini. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam sebulan ini terhitung awal Januari 2020, tiga brand dari smartphone ternama yaitu Samsung, Oppo hingga Iphone paling mendominasi penjualan di toko Erafone Megastore Ruko Palu Jalan Wolter Monginsidi No 46.

“Dari komposisi penjualan, tiga handphone itu paling berkontribusi. Lebih dari 50 persen (penjualan gadget),” kata, Kepala Toko Erafone Megastore Ruko Palu, Rey kepada Metrosulawesi, Rabu (29/1/2020).

Selain itu, kata Rey, baru sekitar beberapa bulan beroperasi kembali sejak pascabencana alam, Toko handphone Erafone meraup pendapatan hingga mencapai Rp3 miliar periode 2019.

“Soft Opening kita bulan September 2019 dan Grand Opening di Oktober. Pendapatan kita cukup lumayan terbilang sangat fantastis di angka itu,” sebutnya

Menurutnya, tren transaksi penjualan gadget pada tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Misalnya, tren signifikan transaksi biasanya terjadi saat pertengahan bulan.
Ia mengatakan kebutuhan gadget baru saat ini sudah bukan kebutuhan mewah.

“Semakin seringnya gadget terbaru keluar, maka masyarakat semakin penasaran untuk memiliki dan merasakan fiturnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bulan ini Erafone Megastore Ruko Palu juga menawarkan diskon 0% pembelian smartphone dengan menggunakan kartu kredit hingga debit milik perbankan. Selain itu, pihaknya juga memberikan garansi tambahan selama satu tahun.

“Mau tipe apapun tetap nominal 0% dan semua mulai 12 sampai dengan 18 bulan untuk yang mengambil secara kredit. Hanya di kami yang ada garansi tambahan, mulai handphone pecah sampai pada hilang karena penjambretan pasti akan diganti dengan yang baru,” katanya.

Lanjut Rey, Erafone Megastore Ruko Palu saat ini bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan. Antara lain, Bussan Auto Finance (BAF), Home Kredit dan FIF.

“Leasing juga ada promo beli yang 12 bulan dapat gratis 1 bulan, kalau untuk di BAF cukup bayar administrasi Rp199 ribu. Sedangkan, Downpayment (DP) bervariasi tergantung harga handphone,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas