AUDIENSI - Puluhan anggota Tim Pendamping Pembangunan Perumahan (TP4) Kota Palu, Selasa, 29 Januari 2019,melakukan audiensi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo. (Foto: Humaspemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Saat audiensi dengan puluhan anggota Tim Pendamping Pembangunan Perumahan (TP4) Kota Palu, Selasa, 29 Januari 2019, Kepala Badan Penanggulangan  Bencana (BPBD) Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo mengungkapkan, pencatatan dana stimulan tahap II tidak berlaku pada lokasi zona merah.

Dalam pertemuan tersebut itu, sejumlah isu terkait pendataan warga penerima dana stimulan tahap II untuk rumah rusak berat, sedang dan ringan.

Singgih mengatakan, tugas im TP4 di lapangan  mencatat melalui lembaran assesmen yang tersedia untuk rumah rusak berat, sedang dan ringan penerima dana stimulan tahap II.

“Untuk penilaian sudah ada tim teknis, sehingga bagi penerima stimulan tahap II yang sudah layak maka berhak untuk segera dicairkan dana stimulannya melalui rekening warga penerima pada Bank Sulteng,” katanya.

Singgih mengungkapkan, diupayakan tiap Senin setiap minggunya ada proses pencairan dana stimulan tahap II.  Pertemuan ini juga dihadiri sejumlah pejabat BPBD Kota Palu dan BNPB pusat.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas