PERALATAN - Inilah mesin bubut peralatan teknis pelajar kejuruan di SMKN 3 Palu, yang diserahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsdikbud) Sulteng ke sekolah. (Foto: Metrosulawesi/ Firmansyah Badjoki)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelajar SMKN 3 Palu mendapat bantuan peralatan teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tengah.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Palu, Drs. Triyono MPd, kepada Metrosulawesi, Selasa, 28 Februari 2020, membenarkan adanya bantuan perlengkapan teknis bagi pelajar kejuruan di sekolahnya.

“Alhamdulilah ya pak, kami disini mendapat bantuan peralatan lagi dari Dinas Pendidikan Sulteng,” ungkapnya kepada media ini.

Dia mengatakan, kejuruan yang mendapat bantuan peralatan adalah kejuruan Geomatika, berupa 5 unit laptop masing-masing dilengkapi printernya jenis ukuran A3. Program studi Geomatika ini akan lebih ahli menguasai dibidangnya dalam pemetaan pengukuran tanah, setelah adanya bantuan peralatan tersebut.

“Bantuan peralatan ini diberikan langsung Pak Kadis Pendidikan Sulteng, didampingi Kabid pembinaan SMK, Kabid PTK, dan Kabid Kebudayaan ke pihak sekolah,” ungkapnya lagi.

Dia menambahkan, selain bantuan itu, Dinas Pendidikan Sulteng juga turut menyerahkan 3 unit mesin bubut manual untuk kejuruan teknik mesin di SMKN 3 Palu.

“Harapan kami peralatan ini agar dimanfaatkan sesuai fungsi berdasarkan kurikulum sekolah, demi meningkatkan kompetensi siswa dan jurusan itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas