Drs Abdurahman Topo. (Foto: Ist)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Morowail tahun ini akan menyelenggarakan program pelatihan kerja dan bersetifikasi kepada masyarakat usia 17-40, akan dikelola Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) daerah Morowali.

Kepala Distransnaker Morowali Drs Abdurahman Topo mengungkapkan bagi masyarakat Morowali yang ingin  mengikuti ataupun belum mengetahui persyaratan yang akan dimasukan dapat menanyakan di kantor Distransnaker.

“Untuk kegiatan tersebut, kami juga telah menginformasikan melalui iklan. Namun bila ingin mengetahui lebih jelas, boleh datang ke kantor kami menanyakannya,” ungkap Rahman Topo, Rabu 22 Januari 2020.

Rahman Topo juga menyebutkan program pelatihan meliputi, pelatihan operator DT 10 roda, pengelasan GTAW 3G, komputer desain grafis,menjahit, meubel dan pelatihan ahli K3 umum. Pendaftaran dijadwalkan pada bulan Februari.

“Sebanyak enam program pelatihannya. Dan khusus program pelatihan ahli K3, syaratnya minimal ijazah D3. Sedangkan jadwal pendaftaran, dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan 28,” sebutnya.

Rahman Topo mengatakan bahwa program pelatihan kerja yang akan diselenggarakan tujuaannya sangat baik, karena telah membuka kesempatan kepada masyarakat untuk meningkatkan profesionalitas pengetahuan dan menambah keterampilan.

“Paling tidak ilmu yang diperoleh dalam pelatihan itu nantinya akan bermanfaat bagi pesertanya. Di sisi lain, hasil kegiatan tersebut, sepahaman dengan harapan Pemerintah, masyarakat bisa menigkat lagi ilmu pengetahuannya disemua bidang,” urai Rahman Topo.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas