Home Donggala

Lima Rumah di Donggala Ludes Terbakar

202
TINGGAL PUING - Pasca kebakaran Rabu dini hari mobil pemadam kebakaran masih stand by dilokasi kejadian, Rabu 22 Januari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sedikitnya lima rumah di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa, Donggala ludes terbakar pada Rabu dini hari 22 Januari 2020. Peristiwa kebakaran di kompleks padat penduduk itu terjadi di saat warga terlelap dan belum diketahui pasti sumber api.

Informasi yang diperoleh Metrosulwesi, salah satu warga Marwan Hi. Arsyad mengatakan, kobaran api diprediksi sekitar pukul 03.00 wita dini hari di saat warga terlelap.

“Tidak ada korban jiwa. Kami di sini secara spontan bersama warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pemadam bersama satu unit mobil tangki juga hadir, tapi kecepatan angin membuat kobaran api semakin cepat dan menghanguskan rumah warga,” kata Marwan.

Dikatakannya lagi sumber api yang menghanguskan rumah warga itu belum diketahui penyebab pastinya, karena beberapa keterangan menyebutkan api berasal dari arus litrik serta puntung rokok yang tidak dimatikan.

“Itu masih prediksi saja, sumber api belum jelas,” tutupnya.

Amatan Metrosulawesi Rabu pagi, di lokasi kejadian yang persis berada di tempat pendaratan ikan PPKD kelurahna Tanjung Batu itu warga sekitar bahu membahu membersihkan sisa-siasa kebakaran. Mereka mencari barang yang masih bisa dimanfaatkan. Terlihat juga 1 unit mobil pemadam kebakaran masih siaga di lokasi.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas