Home Donggala

Pendaftar PPK di KPU Donggala Masih Minim

Petugas KPU Donggala meregistrasi dokumen calon anggota PPK di kantor KPU Donggala, Selasa (21/1/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sejak KPU Donggala membuka pendaftaran anggota PPK, hingga memasuki hari keempat masih minim pendaftar.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Donggala, Yudhi Riandy ditemui di kantornya Selasa (21/1/2020) mengatakan, hingga hari keempat pasca dibukanya pendaftaran target 10 orang calon anggota PPK per kecamatan belum terpenuhi.

“Target kami itu 16 kecamatan pendaftarnya harus sepuluh orang, karena dari sepuluh yang diseleksi yang akan diterima menjadi anggota PPK  sebanyak 5 orang sisanya lima lagi dipersiapkan untuk menjadi PAW jika terjadi sesuatu,” katanya.

Dijelaskan mantan Lurah Ganti ini proses perekrutan anggota PPK berpotensi untuk diperpanjang, karena jika melihat data dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala dua kecamatan masih sangat minim pendaftar. Dua kecamatan tersebut yakni kecamatan Banawa Tengah dan Kecamatan Pinembani. Kemudian dua kecamatan yang tinggi peminatnya kecamatan Banawa dan kecamatan Riopakava dua kecamatan ini pendaftarnya sudah delapan orang.

“Tapi kita lihat dulu di hari terakhir pendaftaran (24/1), biasanya injuri time itu pendaftar membludak, jika memang tidak ada perubahan ya kita tambah waktu pendafataran terhitung sejak tanggal 24 hingga tiga ke depan,” jelasnya.

Ditambahkan Yudhi, proses pendaftaran anggota PPK masih dibuka hinga 24 Januari mendatang. Calon anggota PPK yang ingin melakukan pendaftaran bisa melalui email KPU Donggala atau langsung ke kantor KPU Donggala.

“Pendafataran terakhir 24 januari, proses seleksi melalui tiga tahap, pertama tahap adminstarsi (berkas), tes tulis dan wawancara, pengumuman kelulusan jika tidak ada perubahan jadwal 15 Februari mendatang,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas