Home Palu

Peminat PPK Di Palu Selatan Minim

170
Agussalim Wahid. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejak penerimaan Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dibuka pada 18 Januari 2020, hingga Selasa 21 Januari 2020 pendaftar PPK di KPU Kota Palu sudah mencapai 49 orang. Jumlah itu masih jauh dari jumlah minimal pendaftar yakni 80 orang dengan memperhatikan sebarannya.

Berdasarkan data pendaftar yang dirilis KPU Kota Palu per hari selasa kemarin, untuk Kecamatan Tawaeli jumlah pendaftar 8 orang, kecamatan Palu Utara 3 orang, kecamatan Mantikulore 3 orang, kecamatan Palu Timur 2 orang, kecamatan Palu Barat 8 orang, kecamatan Ulujadi 2 orang, kecamatan Palu Selatan 1 orang dan kecamatan Tatanga 7 orang.

Masih ada waktu tiga hari lagi bagi masyarakat Kota Palu yang berminat menjadi PPK untuk Pilkada Kota Palu tahun 2020 untuk mendaftar. KPU Kota Palu menerima PPK sebanyak 5 orang perkecamatan. Namun berdasarkan ketentuan, pendaftar di kecamatan minimal 10 orang, karena yang 5 orang lainnya dipersiapkan sebagai pemanang cadangan.

“Masih ada waktu tiga hari bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai PPK. Semoga waktu yang tersisa jumlah pendaftar sesuai yang dibutuhkan, yaitu minimal 10 orang perkecamatan,” tutur Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid.

Melihat sisa waktu yang ada, Agussalim optimis pendaftar PPK sesuai yang dibutuhkan KPU.

Pendafatar PPK Pilkda Kota Palu tahun 2020 dimulai 18 Januari 2020 sampai 24 Januari 2020. Soal perpanjangan pendaftaran KPU Kota Palu akan melihat hingga hari terakhir pendaftaran. Namun demikian, KPU Kota Palu berharap jumlah calon PPK yang mendaftar semua terpenuhi di 24 Januari 2020.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas