Home Ekonomi

BI Corner SMAN 3 Palu Diresmikan

235
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah M Abd Majid Ikram (kiri) bersama Kepsek SMAN 3 Palu Idris Abe usai meresmian BI Corner di SMAN 3 Palu, Selasa (21/1/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah M Abd Majid Ikram meresmikan BI Corner di SMAN 3 Palu. Peresmian ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penggunaan BI Corner, Selasa (21/1/2020).

M Abd Majid Ikram mengharapkan dengan adanya BI Corner ini dapat meningkatkan minat baca bagi siswa SMAN 3 Palu.

“Dengan minat baca tinggi maka akan memberikan pengetahuan yang banyak bagi siswa,” kata Majid Ikram.

Menurut Abd Majid, bantuan BI Corner dari dana sosial BI Sulteng dan sudah hadir di 13 titik. BI juga menyasar perusahaan-perusahaan pemerintah untuk memiliki BI Corner.

“Ini kali kedua saya hadir di sekolah ini. Kali ini untuk meresmikan BI Corner sebagai salah satu bentuk kepedulian BI dalam mengembangkan dan mencerdaskan siswa maupun mahasiswa terkait perbankan Indonesia,” katanya.

Majid menambahkan, sekarang ini anak-anak milenial lebih condong buka web daripada membuka buku. Untuk meningkatkan minat baca siswa tidak harus melalui buku tapi bisa melalui handphone.

“Perpustakaan di BI Corner selain buku2 juga akan dibantu komputer dan bisa searching website,” kata Madjid.

Sedangkan untuk pengembangan laboratorium, kata Majid, bila ada fasilitas yang belum mendapat bantuan APBD boleh dibantu melalui anggaran BI.

“Kalau ada kebutuhan lagi, coba disounding lagi ke BI mudah-mudan bisa dibantu BI,” ujarnya.

Sementara itu Kepsek SMAN 3 Palu Idris Abe berterima kasih atas bantuan BI Corner di sekolah ini.

“Mudah-mudhan bisa meningkatkan minat baca buku sambil ‘berselancar’,” kata Idris.

Idris berencana akan bangun pusat baca yang lebih baik dan ditempatkan di areal padat. SMAN 3 Palu saat ini memiliki siswa 1.300 orang.

Majid Ikram juga menyempatkan diri untuk melihat dari dekat BI Corner dan brrbincang dengan guru-guru.

Saat ini BI Corner sudah ada di 13 tempat yaitu Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulteng, Universitas Tadulako, IAIN Palu, Unismuh Palu, Unisa Palu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Parigi Moutong.

Selain itu, juga ada di Unsimar Poso, Universitas Tompotikka Luwuk, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tojo Unauna, SMAN 1 Buol, SMAN 1 Tolitoli, SMAN 1 Petasia Kolonodale Morowali Utara dan SMAN 3 Palu.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas