Kapolres Palu AKBP Moch. Sholeh, S.IK,S.H.,M.H,(Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Maraknya Isu Penculikan Anak

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait dengan maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial, Kapolres Palu mengimbau kepada para orangtua yang ada di wilayah Kota Palu untuk waspada, walau hingga saat ini, pihaknya belum menerima laporan terkait kasus itu.

Kapolres Palu, AKBP. H.Moch Sholeh.S.IK, kepada wartawan, Senin, 20 Januri 2020, mengatakan, walau hingga saat ini belum ada laporan terkait dengan kasus penculikan anak yang diterima Polres Palu dan jajarannya, namun pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Palu, terutama para orang tua, untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya, baik dalam maupun luar rumah.

“Anak harus diingatkan agar tidak boleh percaya kepada setiap orang yang baru dikenal atau belum dikenal, terutama kepada orang yang baru kenal, dengan iming-iming memberikan hadiah atau mainan, dan rayuan untuk ikut pergi bersama,” ucapnya.

“Orang tua harus selalu memantau dengan siapa anak-anak bermain, agar tidak salah pergaulan, dan memberikan batasan jam bermain agar anak-anak selalu terkontrol,” ujarnya.

Orang nomor satu di Mapolres Palu itu juga mengatakan, orang tua harus menekankan pelajaran agama dan ilmu pengetahuan, agar anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang hebat, berguna untuk orangtua dan masyarakat.

“Polres Palu dan jajaran tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap pagi, siang, dan malam, antispasi tindak kejahatan. Kami mengharapkan partisipasi warga Kota Palu untuk melaporkan bila melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan tempat tinggalnya. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban Kota Palu yang kita cintai ini,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas