Usaha kuliner Black Box Palu yang berlokasi di Jalan Jalan Cik Ditiro No 12 yang tak jauh dari perempatan antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ahmad Dahlan Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Beberapa tahun terakhir terlihat menjamurnya usaha kuliner hampir di setiap sudut kota Provinsi Sulawesi Tengah ini. Salah satunya ingin mencicipi jajanan di kaki lima, masyarakat Kota Palu khususnya dianjurkan untuk datang mengunjungi Black Box.

Tempat usaha tersebut berada di lokasi Jalan Cikditiro No.12 yang tak jauh dari perempatan antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ahmad Dahlan Kota Palu. Apalagi, dalam hal menikmati beragam minuman ala milenial semuanya tersedia di Black Box Palu

Pemilik Black Box Palu, Ati menjelaskan harga makanan dan minuman yang terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Terdiri dari Stik Pisang, kentang, indomie goreng sampai dengan cireng.

Lanjut dia, sedangkan untuk minuman jenis mocktail mulai dari melon squash, vanila squash, leci squash, orange squash, strawberry squash, grape squash, pineaplle squas, serta mocca squash.

Sementara itu, ada juga jenis minuman shake drink berbagai rasa, seperti chocolate, mochacino, vanila, strawberry, bubble gum, Red velvet, taro, Green tea, dan cappuccino.

“Pendapatan bervariatif per hari Rp400-Rp500. Usaha ini dirintis bersama dua teman saya dan sistem bagi hasil. Kami juga memiliki satu cabang di Jalan Banteng,” ungkapnya, Sabtu (18/1/2020).

Menurutnya, bahan yang digunakan untuk membuat makanan dan minuman sangat mudah didapatkan. Disamping itu, kata dia, mesin cup sealer atau mesin pres alat yang paling mahal kurang lebih sekitar Rp1,2 jutaan.

“Selain menyediakan secara langsung, kami juga menawarkan pemesanan secara online melalui aplikasi gofood,” jelasnya

Ditanya terkait dengan iven yang diadakan beberapa instansi dan komunitas. Dirinya menjawab tidak ingin mengikuti hal tersebut karena kegiatan seperti itu biaya pendaftaran terbilang mahal.

“Pernah kita ikut acara seperti itu, tapi kalau dipikir mending jualan di tempat sendiri tidak mahal dan tidak ribet angkat peralatan,” ujarnya.

Ia menambahkan Black Box Palu khususnya di hari Jumat memberikan promo beli dua Box snack gratis satu minuman.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas