Calon Gubernur Sukteng dari Partai NasDem, Rusdy Mastura, saat memberikan orasi politik di hadapan kader dan simpatisan Partai Nasdem Sigi, di lapangan sepk bola Valentine, Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Jumat (17/1/2020) sore. . (Foto: Ist/ Dok. Nasdem)

Sigi, Metrosulawesi.id –  Calon Gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2024, Rusdy Mastura, mengaku berterima kasih pada partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah mengeluarkan rekomendasi pencalonannya pada Pilkada mendatang.

Pernyataan adanya surat rekomendasi itu,  disampaikan Rusdi Mastura diawal orasi politiknya saat gelar tatap muka dan konsolidasi bersama ratusan kader partai NasDem, di lapangan sepak bola Valentine, Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Jumat (17/1/2020) sore.

‘’Kemaren Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi pencalonan untuk saya.. Karena itu, kepada seluruh relawan dan simpatisan, untuk tidak perlu ragu bekerja. Saya juga harus berterima kasih pada partai NasDem. Bukan hanya karena rekomendasi pencalonan telah dikeluarkan, tapi seluruh aktivitas politik saya dibiayai oleh partai NasDem termasuk pertemuan kita hari ini,’’ ungkap Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura menyebut, partai NasDem sangat luar biasa. ‘’Tidak ada partai, seperti partai NasDem saat ini di Sulawesi Tengah. Enak betul saya sebagai calon, tidak perlu berpikir biaya lagi,’’ sebutnya disambut tepuk tangan peserta tatap muka.

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu, juga mengaku mendapat tugas dari Ahmad M Ali, maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah, untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi pengungsi korban bencana alam di Padagimo.

“Ka Cudi, saya tidak jadi maju gubernur. Ka Cudi saja yang maju. Saya percaya, ka Cudi bisa menghapus air mata korban bencana alam di Padagimo yang hingga hari ini masih tinggal di pengungsian,” tuturnya menirukan pernyataan Ahmad Ali.

Rusdi Mastura dalam orasi politiknya juga mengaku sudah bertemu Ketua Utama Al Khairat, Habib  Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri,  pada pagi hari, memohon restu dan menyampaikan perintah partai NasDem padanya untuk maju sebagai calon gubernur.

“Saya bilang ke Habib, saya diperintahkan partai NasDem untuk maju sebagai calon gubernur. Saya tidak perlu memikirkan biaya, semua disiapkan oleh partai. Habib bilang, hebat betul partai Nasdem. Kalau begitu, maju saja,” ungkapnya.

Banyak hal yang disampaikan politisi yang dikenal ramah dan merakyat itu, utamanya yang berkaitan dengan mimpinya untuk Sulawesi Tengah lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Rudy Asiko, diawal sambutannya menyatakan bahwa kader partai besutan Surya Paloh itu, siap memenangkan pasangan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir pada Pilkada mendatang.

‘’Saya perlu melaporkan kesiapan partai NasDem Kabupaten Sigi, menghadapi Pilkada mendatang. Saat ini, partai sedang melakukan konsolidasi struktur selain pemasangan APK pasangan calon. Kami bertekat, memenangkan pasangan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir di Kabupaten Sigi,” tegasnya. (*)

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas