Kapolda Bersama Direktur Operasional PT IMIP Site Morowali,Irsan Widjaja. (Foto: Ist/ Dok. IMIP)

Morowali, Metrosulawesi.id– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs. H Syafril Nursal SH MH, menegaskan pihaknya akan mengamankan setiap investasi yang masuk ke daerah Sulawesi Tengah.  

Penegasan pengamanan terhadap investasi yang masuk ke Sulteng, disampaikan Syafril Nursal,  saat memberikan sambutan pada kunjungan kerjanya di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kamis (16/01/2020).

Dikatakan Kapolda Sulteng, kunjungan kerjanya ini, dimaksudkan untuk melihat perkembangan investasi yang ada di Kabupaten Morowali khususnya di kawasan industri PT IMIP.

Kedatangan rombongan Kapolda Sulteng, disambut langsung Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja.

Syafril Nursal mengungkapkan, Morowali perlu mendapat perhatian dari segi keamanan. Hal itu tentu saja untuk menjaga kondusifitas iklim investasi yang ada di Bumi Morowali.

‘’Dari penjelasan Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja,  nilai investasi kawasan industri IMIP saat ini, sebesar lebih dari 90 triliun rupiah. Tidak bisa dibayangkan dengan investasi sebesar itu kontribusi apa yang bisa diberikan bagi bangsa ini. Tentunya sangat besar dan strategis,” kata Syafril Nursal.

Olehnya itu, Perwira Tinggi dengan bintang dua ini, menegaskan kembali, menjadi sebuah kewajiban bagi pihak kepolisian untuk memelihara upaya investasi ini bisa berkembang dengan baik. Selain itu, sudah menjadi tanggungjawab pihak kepolisian untuk mendukung sepenuhnya iklim investasi yang ada.

“Saya sudah memberikan instruksi kepada bagian SDM Polda Sulteng, supaya Polres Morowali dan Polsek di sini (Bahodopi) segera dipenuhi standarnya. Tujuannya, supaya bisa segera merespon kondisi-kondisi yang memang membutuhkan respon yang cepat,” urai Syafril Nursal. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas