Haga Kaporina. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Berakhirnya periode setahun selama 2019 kemarin, PT Bank Mega Syariah Cabang Palu telah menyalurkan dana pembiayaan kurang lebih hanya sekitar Rp7 miliar atau 7%.

Branch Manager Bank Mega Syariah Cabang Palu, Haga Kaporina menyebutkan hal itu karena tahun kemarin belum memfokuskan pada pembiayaan. Namun, lebih kepada kenaikan aset yang mencapai target ratusan miliar lebih.

“Untuk penghimpunan Dana pihak Ketiga(DPK) kami mencapai ratusan miliar lebih. Sedangkan, target tahun ini masih kami Rapatkan dengan direksi,” katanya, Kamis (16/1/2020).

Ia mengatakan target pembiayaan di 2019 memang belum terlalu besar. Apalagi, Kota Palu baru dikatakan bangkit dari bencana alam. Maka dari itu, kata dia, Bank Mega Syariah Cabang Palu belum terlalu banyak melakukan ekspansi pembiayaan.

“Tahun ini sudah mulai berjalan kembali penyaluran dana ke nasabah. Tapi, masih menunggu berapa jumlah yang akan disalurkan nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut dia, sampai saat ini untuk jumlah nasabah di Bank Mega Syariah Cabang Palu kurang lebih sebanyak 3.000 nasabah. Sedangkan, pihaknya juga di tahun ini akan melakukan launching kartu kredit Bank Mega Syariah.

“Karena tahun lalu kami masih menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu kita akan gencarkan penggunaan kartu kredit bagi nasabah di tahun ini yang dapat digunakan di tempat perbelanjaan modern dan dapat diberikan diskon,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas