Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah berganti dari Faizal Anwar (kanan) kepada Dumangar Hutauruk (kiri). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah berganti dari Faizal Anwar kepada Dumangar Hutauruk. Faizal Anwar menempati jabatan serupa sebagai Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung.

“Bapak Gubernur sebagai orang tua saya, saya ingin ucapkan terima kasih atas bimbingannya selama ini,” ucap Faizal Anwar, di ruangan kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (15/01/2020).

Lanjut Ia pun melaporkan bahwa awal bulan Februari 2020, BPS Sulteng akan merilis Index Harga Konsumen (IHK) yang dulunya berkonsentrasi di Kota Palu, namun di tahun 2020 secara geografis IHK Sulteng bertambah yakni Kota Palu dan Luwuk Banggai. Iapun mengharapkan dukungan Gubernur Sulawesi Tengah untuk sensus ekonomi Tahun 2020.

Selanjutnya, Faizal juga menyampaikan bahwa selainnya dirinya yang dimutasi sebagai Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Kepala Bidang Sosial BPS Sulteng Moh Wahyu Yulianto mendapat promosi sebagai Kepala Badan Pusat Statistik Kalimantan Barat.

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Faizal Anwar atas kerjasamanya yang telah terbangun.

”Beliau salah satu kakanwil atau kepala perwakilan/kantor wilayah yang aktif sekali berkomunikasi ke kami. Jadi terus terang kami seperti tidak ada sekat,” ucapnya.

Longki berharap Kepala BPS Sulteng yang baru Dumangar Hutauruk dapat mempertahankan atau meningkatkan prestasi yang telah diukir Kepala BPS Sulteng sebelumnya.

”Kalau kita mau sama-sama, ayo mari kita sama-sama. Bantu kami pemerintah daerah, kami juga akan support tugas pokok bapak,” tuturnya.

“Karena saya orang baru disini, mohon bimbingan Bapak Gubernur,” sebut Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi TengahDumangar Hutauruk. (*)

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas